8 Makanan Pantangan Bagi Penderita Penyakit Jantung, Nomor 5 Favorit Banyak Orang

Kamis, 13 Oktober 2022 - 12:05 WIB
loading...
8 Makanan Pantangan Bagi Penderita Penyakit Jantung, Nomor 5 Favorit Banyak Orang
Makanan pantangan bagi penderita penyakit jantung wajib diketahui agar tidak memperparah gangguan kesehatan yang bisa berakibat fatal. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Makanan pantangan bagi penderita penyakit jantung wajib diketahui agar tidak memperparah gangguan kesehatan yang bisa berakibat fatal.

Penyakit jantung secara perlahan akan bisa memburuk jika terus dipacu dengan pola hidup yang tidak sehat dengan mengkonsumsi makanan sembarangan.

Hal ini bisa menyebabkan adanya pengumpulan plak pada arteri sehingga berkurangnya aliran darah ke jantung. Biasanya aliran darah inilah yang bisa memicu adanya gejala penyakit pada jantung sehingga menyebabkan nyeri pada dada dan sesak napas.

Untuk itu jangan biarkan hal tersebut terjadi dan konsumsi bahan makanan yang sesuai untuk kesehatan tubuh khususnya jantung. Mari simak pembahasan mengenai makanan yang di pantang bagi penderita penyakit jantung.



1. Daging Merah/Olahan
Daging merah merupakan sumber lemak jenuh dan membuat tingkat kolesterol lebih tinggi. Apabila Anda ingin mengkonsumsi makanan seperti daging sapi, kambing ataupun babi, lebih baik menggantinya dengan protein nabati yang dimana bisa menurunkan resiko penyakit jantung.

Bukan hanya daging merah segar yang harus di hindari, daging olahan seperti sosis, kornet, dan bacon juga harus dihindari. Hal ini di sebabkan karena kandungan garam yang ada di dalam olahan daging juga tinggi. Menurut badan kesehatan di Amerika, enam potong daging yang di olah juga sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kadar garam dalam sehari.

2. Makanan Cepat Saji
Makanan ini adalah jenis makanan yang paling banyak di sukai oleh masyarakat karena rasanya yang nikmat dan mudah sekali di temukan. Makanan fast food seperti burger, pizza, dan hotdog ini merupakan salah satu jenis makanan yang paling di hindari oleh penderita penyakit jantung.

Hal ini di sebabkan karena makanan cepat saji ini dapat memperburuk kesehatan dan kinerja jantung pada tubuh. Di dalam makanan ini terdapat banyak sekali kandungan lemak dan garam yang bisa meningkatkan kolesterol dalam darah dan bisa menurunkan lemak baik yang ada di dalam tubuh.

3. Margarin dan Mayonaise
Salah satu komponen pelengkap dalam makanan cepat saji adalah margarin dan mayonaise. Kedua bahan makanan ini akan membuat makanan terasa lebih nikmat. Sayangnya, baik margarin maupun mayonaise tidak baik di konsumsi untuk penderita penyakit jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)