Peduli Talenta Muda Musik Tanah Air, Muhammad Arsha Beri Ruang Apresiasi Lewat Konser Bimba 2022

Rabu, 12 Oktober 2022 - 14:45 WIB
loading...
Peduli Talenta Muda Musik Tanah Air, Muhammad Arsha Beri Ruang Apresiasi Lewat Konser Bimba 2022
Muhammad Arsha yang akrab disapa Arsha Composer mencari bibit dan memberikan ruang kreasi bagi penyanyi muda bertalenta untuk berkarya melalui ajang pencarian bakat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Muhammad Arsha yang akrab disapa Arsha Composer mencari bibit dan memberikan ruang kreasi bagi penyanyi muda bertalenta untuk berkarya melalui ajang pencarian bakat, baik secara offline maupun online via media sosial.

"Saya sebagai composer sering bikin kontes untuk mengenalkan karya sekaligus mencari bibit baru dengan kontes cover yang sifatnya online ada di instagram atau misalnya kayak kebetulan dalam kurun 3 bulan terakhir ini bikin kontes nyanyi Super Victus Idol selama 3 bulan ada babak penyisihan, semifinal dan grand final menghasilkan peserta dengan background ajang pencarian bakat menyanyi lain ada Asia Got Talent, Idola Cilik," ujar Muhammad Arsha saat jumpa pers perilisan single baru Arsha Composer dan syukuran masuk nominasi AMI Awards di Victus Resto di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (13/10/2022).

Bisa dikatakan, memang tak banyak musisi yang mencari penyanyi dengan menggelar ajang pencarian bakat secara mandiri dan seorang diri. Hebatnya para penyanyi yang dihasilkan tidak sekedar masuk dapur rekaman tapi singlenya mendapatkan apresiasi masyarakat luas dan salah satu singlenya dijadikan soundtrack film layar lebar.

"Meskipun keputusan final ada di saya sebagai composer tapi saya pikir ingin kembangkan mereka gimana bisa tulus menyanyikan singlenya itu juga penting karena kalo label besar ketika berikan lagu penyanyi tak sebebas kayak Ricardo. Ketika kami masih berproses kerjasamanya akan sama sama enak kedepan bakal lebih enak dan promosi di medsos penting karena banyak penyanyi punya single hanya post story atau feed di hari hanya promosi medsos sehingga mindset untuk aktif promo karya di medsos seperti itu yang ditanamkan kepada setiap talent," ungkapnya.



Menurut Arsha Composer tahun 2022 adalah momen pembuktian eksistensinya untuk kembali produktif berkarya dan merilis lagu baru dengan berbagai genre di bawahnya. Naufal Fawwaz, jebolan The Voice Kids memiliki timbre suara yang unik dan selaras dengan singlenya 'Martabak Keju' yang bergenre jazz kontemporer. Cinta Ekaristi, seorang penyanyi anak bertalenta asal Solo ditemukan oleh Arsha di akhir tahun 2019 melalui audisi pencarian bakat bernama AMSB se-Indonesia.Single 'Hanya Engkau (Mama)' merupakan single ke-2 darinya yang ditulis oleh Arsha Composer. Sebuah lagu persembahan untuk sang mama ini sangat menyentuh. Apresiasi pun datang dari gelaran AMI Awards, terbukti Cinta Ekaristi masuk Nominasi AMI Awards 2022.

Jojo Laurens dan Sandi Perdana yang masing-masing telah mengeluarkan single solo perdana karya Arsha Composer di tahun 2021, kali ini berkolaborasi dengan Ricardo Simatupang, seorang ASN bertalenta melalui single yang bertajuk 'Terkagum-kagum', single pop medium beat bernuansa gitar akustikan yang sangat easy listening. Lagu mereka bertiga ini terpilih menjadi OST Film 'Kartu Pos Wini' yang akan rilis di bioskop di akhir tahun 2022. Pada bulan November 2022 mendatang, Ricardo Simatupang akan merilis single solo karya Arsha Composer yang berjudul 'Kisah Lara'

Adapun untuk pembuktian atau unjuk gigi talenta akan menggelar konser Bimba yang merupakan konser musik kelimanya ini bakal digelar bertempat di Usmar Ismail Hall 19 Desember 2022. Konser khusus menggelar berbagai lagu karya Arsha Composer tersebut dipagelarkan berkala setiap tahun. “Dua tahun belakangan tidak ada konser, karena terkendala Covid,” kata Arsha.

Konser Bimba menampilkan seluruh Singer yang berada di bawah naungan AC Music, dengan beberapa nama kondang sebagai Guest Star. Tercatat Ihsan Tarore, Bonita, Tia AFI hingga Barsena Bestandhi pernah tampil di konser ini.Tahun AC Music management akan menggelar Konser Bimba tahun 2022 ini akan menghadirkan bintang tamu Pinky, Auria, Tia AFI, Arsy Hermansyah,Neona,Putri Ayu, Lucky Idol, Juara Indonesian Idol musim kesebelas Rimar Callista.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)