Disukai Banyak Orang, Seperti Apa Nasi Pulen Itu?

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 10:29 WIB
loading...
Disukai Banyak Orang, Seperti Apa Nasi Pulen Itu?
Dapatkan promo bundling 2 bag beras variant 5 kg di AladinMall by Mister Aladin dengan harga Rp115.200 saja! Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Mengutip berbagai sumber, diketahui bahwa nasi pulen berasal dari beras yang mengandung kadar amilosa 20-25 persen. Sehingga, nasinya tidak keras, agak lengket, terasa berair dan tetap lunak setelah dingin.

Kandungan amilosa ini merupakan kandungan yang menyusun pati. Amilosa dapat menentukan tingkat kepulenan atau keperaan beras. Selain itu, untuk menghasilkan nasi pulen, Anda juga harus menggunakan beras pulen.

Manfaat mengonsumsi nasi pulen bagi tubuh

Beras pulen lebih mudah dicerna, baik oleh manusia maupun oleh mikroorganisme. Beras pulen juga lebih mekarketika ditanak.

Karena lebih mudah dicerna, maka secara umum beras pulen memiliki indeks glikemik yang lebih tinggi. Indeks glikemik adalah angka yang menggambarkan seberapa cepat makanan diubah menjadi gula darah.



Maka dari itu, pastikan Anda mengonsumsi nasi dalam batas wajar. Juga, imbangi dengan sayur mayur serta protein sehingga tubuh bisa mendapatkan gizi seimbang baik dari segi karbohidrat, serat, protein, dan juga lemak.

Bagaimana cara mengolah beras agar menghasilkan nasi pulen?

Supaya Anda dan keluarga bisa menikmati nasi pulen, cobalah Beras Keluarga Bijak (BKB). Ini merupakan beras premium yang bersih dari batu, gabah, serta benda asing yang dapat membahayakan tubuh.

Kebetulan, Beras Keluarga Bijak (BKB) dibanderol dengan harga yang terjangkau. Dapatkan promo bundling 2 bag beras variant 5 kgdiAladinMall by Mister Aladindengan harga Rp115.200 saja!

Wah, lumayan banget kan! Bisa dapat 10 kg dengan harga yang lebih hemat! Selain dapat diskon, beli Beras Keluarga Bijak (BKB) di AladinMall by Mister Aladin juga gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia lho! Tunggu apa lagi, yuk diborong sebelum kehabisan!
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)