Lesti Kejora Tak Ingin Rizky Billar Ditahan, Kuasa Hukum: Dia Berjaga

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 10:49 WIB
loading...
Lesti Kejora Tak Ingin Rizky Billar Ditahan, Kuasa Hukum: Dia Berjaga
Rizky Billar mengenakan baju tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan KDRT dan ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 13 Oktober 2022. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum Rizky Billar , Philipus Sitepu mengatakan Lesti Kejora dan kliennya sudah berdamai dan saling memaafkan. Bahkan, Lesti sempat berjaga di sekitar Polres karena tak ingin suaminya ditahan.

Philipus menambahkan bahwa Lesti Kejora dan Rizky Billar berdamai karena memang keinginan mereka berdua alias tidak ada campur tangan dari pihak ketiga.

"Untuk perdamaian ini tidak ada intervensi dari pihak manapun. Bahkan dari pihak pelapor sudah di-BAP untuk restorative justice atau untuk mencabut laporannya," ungkap Philipus Sitepu kepada awak media di Polres Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022) malam.

Philipus memastikan tak adanya tekanan dari pihak manapun itu dijelaskan dalam BAP terkait pencabutan laporan kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).



"Dia nyatakan tidak ada dalam tekanan. Tidak ada pihak ketiga yang berperan. Ini murni dari mereka berdua ingin berdamai," kata Philipus.

Philipus juga menjelaskan keinginan Lesti Kejora yang tak ingin Rizky Billar ditahan. Hal itu disampaikan langsung Lesti kepada pihak kepolisian.

"Bahkan, dari pelapor sendiri, Lesti sudah menyampaikan bahwa dia tidak ingin Rizky Billar ditahan. Sebagai bentuk dia ingin Rizky Billar segera dikeluarkan dari tahanan dia mendampingi juga. Dia berjaga-jaga di bawah untuk menemani Rizky Billar di sekitar Polres," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hotma Sitompul sebagai salah satu kuasa hukum Rizky Billar mengaku keberatan dengan penahanan kliennya. Sebab, kata Hotma, Lesti sempat menghubungi Kapolres Metro Jakarta Selatan memohon suaminya yang sudah berstatus sebagai tersangka tak sampai ditahan.

"Orang sudah damai, sudah ditelepon di bawah, ada apa dengan Kapolres? Sudah ditelepon sama Lesti jangan ditahan sambil nangis-nangis, masih diumumkan juga," jelas Hotma Sitompul.

Lesti Kejora disebut Hotma Sitompul sudah berulang kali berkomunikasi dengan polisi agar Rizky Billar tak ditahan karena keduanya sudah sepakat berdamai.

"Sebelum pengumuman ditahan sudah berulang kali ditelepon minta jangan ditahan. Sudah ada dua orang mau berdamai kok dibikin ribut. Coba bayangkan kalau tiba-tiba tidak jadi damai karena diumumkan begitu. Kami sudah memenuhi syarat untuk berdamai. Restorative justice sudah kami penuhi," tegas Hotma.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)