Pesona Bahari Desa Wisata Ugar di Papua Barat Bikin Takjub Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 09:34 WIB
loading...
Pesona Bahari Desa Wisata Ugar di Papua Barat Bikin Takjub Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno takjub dengan Desa Wisata Ugar di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat. / Foto: dok. Kemenparekraf
A A A
KABUPATEN FAKFAK - Desa Wisata Ugar di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat memiliki pesona bahari yang menakjubkan.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno .

Desa wisata ini memiliki potensi wisata bahari yang menyajikan perpaduan lanskap gugusan pulau-pulau kecil, langit biru, dan hutan hujan tropis. Pesona itu membuatnya masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Baca juga: Tinjau View Point di Labuan Bajo, Angela Tanoesoedibjo Tekankan Pentingnya Inovasi

Di samping itu, Kampung Ugar memiliki kawasan perairan dan daratan yang menawan, pantainya berpasir putih dengan pohon kelapa berjejer di tepian.

"Sepanjang perjalanan menuju Kampung Ugar, mata kita dimanjakan dengan pemandangan yang indah, dan juga atraksi budaya yang luar biasa," ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan resminya, Jumat, 14 Oktober 2022.

Menparekraf pun mengimbau, agar keindahan desa wisata ini terus dikembangkan lebih baik lagi. Harapannya, ke depannya bisa menarik perhatian para wisatawan untuk datang berkunjung.

Pesona Bahari Desa Wisata Ugar di Papua Barat Bikin Takjub Menparekraf Sandiaga Uno


"Untuk itu Kampung Ugar harus dikembangkan sebagai destinasi wisata," kata dia.

Menariknya lagi, masyarakat setempat masih terus mempertahankan arsitektur masjid, yang memadukan bentuk gereja dan masjid. Perpaduan ini terlihat sebagai perwujudan kuatnya toleransi antar agama di Kabupaten Fakfak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)