Rilis Single Baru, Dyah Permata Ingatkan Kaum Adam Jangan Suka PHP

Senin, 06 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Rilis Single Baru, Dyah Permata Ingatkan Kaum Adam Jangan Suka PHP
Dyah Permata (kiri) didampingi pedangdut Sodiq ketika meluncurkan single barunya berjudul Takdir Cinta Kita. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi dangdut wanita Dyah Permata kembali merilis single terbarunya berjudul Takdir Cinta Kita. Lewat lagu ini, Dyah ingin menunjukkan eksistensinya sekaligus menyampaikan pesan kepada kaum hawa untuk berani ambil keputusan terbaik. Single yang digarap bersama Henri Lamiri itu digadang-gadang bakal menyusul kesuksesan single sebelumnya, Angkuh.

(Baca juga: 8 Band Metal dengan Instrumen Terunik dari Seluruh Dunia )

Dyah menuturkan, proses penggarapan single ini terbilang singkat lantaran lagunya sudah jadi beberapa bulan sebelum pandemi, namun mengalami penundaan hingga akhirnya kembali dilanjut ketika masa new normal.

Single Takdir Cinta Kita, tutur Dyah, berkisah tentang seseorang yang patah hati, kecewa dengan pasangannya lantaran hanya diberi harapan palsu (PHP). Di sisi lain, lagu ini juga memberikan kesulitan tersendiri buat Dyah, sehingga dia harus benar-benar menjiwai ketika menyanyikannya.

"Dalam single ini aku pengin sampaikan lelaki di luar sana jangan kebanyakan janji palsu atau PHP wanita, kalau enggak sayang atau cinta tinggalin saja dari awal jangan dibuat baper atau janjikan yang akhirnya sia-sia berdasarkan pengalaman pribadi," ujarnya ketika launching single Takdir Cinta Kita di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih jauh, Dyah mengutarakan bahwa single barunya ini sangat berkaitan dengan pengalaman pribadinya di masa lalu. "Walaupun sudah move on namun ketika nyanyikan lagu ini aku seperti melihat ke belakang masa lalu, sehingga bisa lebih menjiwai atau mendalami lagunya," tuturnya.

(Baca juga: Siapkan Album, Kai Jadi Anggota Kelima EXO yang Debut Solo )

Pada lagu ini, Dyah untuk kali pertama mengusung genre dangdut klasik melayu, setelah lima singlenya sebelumnya cenderung lebih nge-beat. Dan pilihannya kali ini pun terbilang cocok dengan karakter melankolisnya.

"Jadi benar-benar menjiwai dan menyentuh ketika membawakan lagunya. Kebetulan sih banyak yang bilang aku cocok dan nyaman bawakan lagu karakter melankolis klasik dari dulu," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4146 seconds (0.1#10.140)