5 Negara yang Tidak Memiliki Masjid, Dominan di Eropa

Minggu, 16 Oktober 2022 - 07:39 WIB
loading...
5 Negara yang Tidak Memiliki Masjid, Dominan di Eropa
Masjid sangat penting keberadaannya bagi umat muslim di suatu wilayah ataupun negara. Namun di Monako, masjid tidak bisa ditemukan. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Masjid sangat penting keberadaannya bagi umat muslim di suatu wilayah ataupun negara. Selain untuk beribadah, masjid juga kerap dijadikan tempat memperdalam ilmu agama.

Hampir di semua negara, termasuk yang minoritas muslim , masjid dibangun dengan berbagai desain dan ukuran. Namun, ternyata ada beberapa negara yang tidak mempunyai masjid karena kebijakan dari pemerintah ataupun keterbatasan wilayahnya.

Berikut adalah lima negara yang tidak memiliki masjid.

Baca Juga: Berbagai Masjid Unik di Tanah Air yang Pas buat Wisata Religi

1. Monako
5 Negara yang Tidak Memiliki Masjid, Dominan di Eropa

Foto/iStock

Monako termasuk negara terkecil di dunia yang tidak mempunyai masid di wilayahnya. Agama resmi di Monako sendiri adalah Katolik Roma.

Jumlah pemeluk Islam di Monako terbilang sangat kecil. Bila umat muslim ingin beribadah, mereka akan melakukannya di tempat sendiri atau harus ke luar wilayah menuju negara terdekat.

2. Slovakia
5 Negara yang Tidak Memiliki Masjid, Dominan di Eropa

Foto/iStock

Slovakia adalah negara pegunungan yang terletak di daratan Eropa tengah. Slovakia merupakan salah satu dari sedikit negara Eropa dengan hukum paling ketat terhadap agama Islam.

Pemerintahnya memiliki undang-undang yang berisi bahwa agama Islam tidak diterima sebagai salah satu agama resmi negara tersebut. Maka itu, tidak ada masjid yang dibangun di negara ini. Untuk umat muslim sendiri, bila ingin melakukan ibadah, dilakukan di rumah masing-masing.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2052 seconds (11.97#12.26)