Berbagai Masjid Unik di Tanah Air yang Pas buat Wisata Religi

Minggu, 13 Juni 2021 - 05:37 WIB
loading...
Berbagai Masjid Unik di Tanah Air yang Pas buat Wisata Religi
Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga dapat menjadi destinasi wisata religi bagi yang ingin mempelajari ajaran dan budaya agama Islam. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia, masjid di Indonesia tentu jumlahnya sangat banyak bahkan mungkin tak terhitung.

Baca juga: 9 Grup Idol K-Pop Terkaya, Nomor 1 Bikin Heboh Indonesia

Namun selain sebagai tempat ibadah, masjid juga dapat menjadi destinasi wisata religi bagi yang ingin mempelajari ajaran dan budaya agama Islam, atau sekedar melihat arsitektur dan bangunan masjidnya, seperti misal Taj Mahal di India atau Masjid Haghia Sophia di Turki.

Membahas mengenai bangunan masjid, beberapa masjid di Indonesia ini memiliki arsitektur yang unik yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Apa saja dan bagaimana masjid tersebut? Dari berbagai sumber, berikut MNC Portal Indonesia rangkum deretan masjid dengan arsitektur terunik di Indonesia yang cocok buat wisata religi yang Instagramable.

1. Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Taj Mahal-nya Riau

Jikalau sedang berkunjung atau berwisata ke Riau, pastikan kamu berkunjung ke Masjid termegah di sini.

Terletak di Jalan Hangtuah Ujung, Sumahilang, masjid yang diresmikan kali pertama pada 19 Oktober 1968 ini memiliki arsitektur yang banyak mengadopsi gaya arsitektur Melayu, Turki, Arab, hingga India.

Tak heran masjid seluas 12 hektar ini juga disebut-sebut sebagai Taj Mahal-nya Riau karena memiliki arsitektur serta bentuk bangunan yang hampir mirip dengan masjid asal India tersebut.

2. Masjid Raya Sumatera Barat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)