Potong Ari-ari dengan Cara Dibakar, Kartika Putri: Itu Memang Zero Infection

Minggu, 16 Oktober 2022 - 21:55 WIB
loading...
Potong Ari-ari dengan Cara Dibakar, Kartika Putri: Itu Memang Zero Infection
Kartika Putri bersama sang suami, Habib Usman memiliki cara unik untuk memotong ari-ari anaknya yang baru lahir. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Kartika Putri bersama sang suami, Habib Usman memiliki cara unik untuk memotong ari-ari anaknya yang baru lahir.

Jika biasanya ari-ari dipotong dengan cara digunting, Kartika Putri justru memilih untuk membakar lilin untuk memotong ari-ari tersebut.

Menurut perempuan 31 tahun ini, cara tersebut dipercaya mengurangi kemungkinan infeksi.

"Aku emang orang yang kayak agak aneh sih, tapi kenapa aku pakai lilin dibakar, karena itu memang zero infection," kata Kartika Putri saat menggelar konferensi pers di kediamannya, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Minggu (16/10/2022).



"Jadi infeksinya itu sangat minim," sambungnya.

Namun balik lagi semua itu kembali ke pilihan masing-masing pasangan. Bila memang ingin cepat ya bisa menggunakan gunting medis.

"Ya sebenernya pilihan aja sih, kalau mau ringkas ya pake gunting medis. Tapi kalau aku, suka yang tradisional aja," ujar Kartika Putri.

Lebih lanjut, Karput begitu sapaannya juga bisa menikmati proses pembakaran itu sambil disisipi doa yang dipanjatkan oleh sang suami.

"Kayak ya pas proses pemotongan juga kan berdoa. Khalisa (anak pertaman) juga dibakar (ari-arinya)" terang Kartika Putri.

Seperti diketahui, Kartika Putri telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan pada Kamis (13/10/2022). Kartika sengaja memilih melahirkan di rumah dengan bantuan bidan, sang putri yang diberi nama Khadeejah Aaliyah Basira lahir secara normal, dengan berat badan 3,55 kg tinggi badan 51cm.

Setelah dua hari, Kartika Putri pun baru mengumumkan ke publik bahwa dirinya telah melahirkan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)