Mencuri Raden Saleh Rebut Direction Award di Jakarta Film Week 2022

Senin, 17 Oktober 2022 - 09:51 WIB
loading...
Mencuri Raden Saleh Rebut Direction Award di Jakarta Film Week 2022
Ajang Jakarta Film Week, yang berlangsung selama 4 hari, memberikan sejumlah penghargaan untuk film Tanah Air dan internasional. / Foto: Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - Ajang Jakarta Film Week , yang berlangsung selama 4 hari, memberikan sejumlah penghargaan untuk film Tanah Air dan internasional.

Tahun ini, Jakarta Film Week digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 13-16 Oktober 2022. Ajang ini pun mengundang antusias para pecinta industri film .

Dalam ajang ini, salah satu film Indonesia yang memboyong penghargaan adalah Mencuri Raden Saleh. Film yang disutradarai Angga Dwi Sasongko itu menang lewat kategori Direction Award.

Baca juga: Foto Bareng Jisoo usai Konser Blackpink, Jung Hae In Gemparkan Warganet

"Saya mewakili Mas Angga, semoga ini pertanda filmmaker Indonesia bisa membuat film lebih baik lagi, terima kasih banyak," ujar produser film Mencuri Raden Saleh, Cristian Imanuell usai menerima penghargaan, Minggu, 16 Oktober 2022.

Di samping itu, penghargaan dari sejumlah kategori juga dihadirkan di malam penutupan Jakarta Film Week. Beberapa di antaranya Global Feature Award, Global Shot Award, Series of the Year, hingga Direction Award.

Acara penutupan Jakarta Film Week ini juga dihadiri sejumlah pegiat sineas film baik dalam maupun luar negeri. Ada pula aktor Jourdy Pranata sebagai Festival Ambassador Jakarta Film Week.

Baca juga: Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Perbedaan Serangan Jantung dan Henti Jantung

Untuk diketahui, Jakarta Film Week 2022 merupakan acara kompetisi sekaligus pemutaran Feature Film dan Short Film.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)