Sandiaga Uno Buka Suara soal WNI Bikin Ribut di Turkish Airlines

Senin, 17 Oktober 2022 - 22:40 WIB
loading...
Sandiaga Uno Buka Suara soal WNI Bikin Ribut di Turkish Airlines
Menparekraf Sandiaga Uno buka suara soal WNI yang membuat ribut di Turkish Airlines. WNI tersebut dilaporkan mabuk, namun tuduhan tersebut dibantah olehnya. Foto/Kontributor MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno buka suara soal warga negara Indonesia (WNI) yang membuat ribut di Turkish Airlines . WNI tersebut dilaporkan mabuk, namun tuduhan tersebut dibantah olehnya.

Sandiaga menyarankan untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan, tanpa media. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga nama dan citra Indonesia di mata dunia.

"Jadi lebih baik saya menganjurkan, diselesaikan tidak melalui media, tapi melalui forum kekeluargaan," kata Sandiaga dalam Weekly Press Brief with Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

"Apalagi ini sesama negara Muslim, Indonesia dan Turki bersahabat," sambungnya.



Terkait dengan aturan selama penerbangan, Sandiaga menjelaskan, sebaiknya disampaikan kepada para penumpang. Ini bertujuan untuk mencegah kesalahpahaman sehingga suasana menjadi lebih kondusif. Termasuk soal adanya aturan membawa hewan.

"Dan kita harus menyosialisasikan di setiap maskapai, tentang aturan dalam penerbanga. Seperti membawa binatang. Ini semua penumpang harus menaati peraturan disampaikan," jelas Sandiaga.

Di sisi lain, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang menjadi garda terdepan dalam persoalan tersebut sudah menyampaikan informasi dan klasifikasinya.

"Semoga kita bisa menjaga citra bangsa kita, sebagai bangsa yang ramah, sopan dan menyenangkan," pungkasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2950 seconds (0.1#10.140)