Mulai MPASI, Anak Nikita Willy Diajari Lahap Makanan Sendiri

Selasa, 18 Oktober 2022 - 12:22 WIB
loading...
Mulai MPASI, Anak Nikita Willy Diajari Lahap Makanan Sendiri
Nikita Willy dan anaknya, Issa Xander Djokosoetono. Foto/Instagram Nikita Willy
A A A
JAKARTA - Anak Nikita Willy , Issa Xander Djokosoetono, telah berusia enam bulan. Di usia ini, baby Issa sudah bisa menerima MPASI. Yang menarik, meski baru mulai belajar makan, Issa sudah diajari ibunya untuk menyuap makanan sendiri.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @armando_extrada24, baby Issa terlihat tengah duduk di kursi bayi. Di hadapannya ada piring kayu berisi dua bola nasi berukuran kecil dan paha ayam bumbu kuning.

Rupanya, Nikita Willy sedang mengajari baby Issa untuk menyantap paha ayam. Alih-alih dipegang oleh sang bunda, paha ayam itu dibiarkan digenggam sendiri oleh Issa, lalu disantapnya.



"Aku membimbingnya bagaimana cara menyantap paha ayam dan makan dengan perlahan," tulis keterangan video, dikutip pada Selasa (18/10/2022).

Nikita menuntun sang anak memegang sendiri paha ayam. Pintarnya, putra Nikita bersama Indra Priawan itu langsung berusaha menyantap hidangan tersebut dengan lahap.

Berkali-kali baby Issa mencoba menggigit daging ayam. Jika merasa kesulitan, Nikita siap membantu Issa melepaskan daging dari tulang.

Jari Nikita Willy sesekali menunjuk paham ayam yang dipegang buah hatinya. Sepertinya Nikita ingin memberi tahu bagian mana yang seharusnya disantap oleh Issa.

Metode yang digunakan oleh Nikita Willy ini disebut sebagai BLW atau Baby Led Weaning. Mengutip laman alodokter, metode BLW berarti memperkenalkan MPASI (makanan pendamping ASI) dengan cara membiarkan bayi memiliki serta melahap makanan tanpa harus disuapi.


Mulai MPASI, Anak Nikita Willy Diajari Lahap Makanan Sendiri

Foto/TikTok @armando_extrada24

BLW bisa dilakukan pada bayi yang sudah diperbolehkan menyantap MPASI yakni mulai 6 hingga 9 bulan. Manfaat metode ini cukup banyak, antara lain mendukung perkembangan motorik serta membantu anak mengenal tekstur maupun rasa makanan.

Dari unggahan video berisi baby Issa belajar makan paha ayam, netizen ramai memberikan aneka komentar. Ada yang memuji, ada pula yang membandingkan dengan kehidupan mereka sebagai ibu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)