4 Artis Indonesia yang Pernah Mengalami Kelumpuhan, Nomor 2 Tuntut Keadilan hingga Meninggal

Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:37 WIB
loading...
4 Artis Indonesia yang Pernah Mengalami Kelumpuhan, Nomor 2 Tuntut Keadilan hingga Meninggal
Beberapa artis Indonesia pernah mengalami kelumpuhan. Ini disebabkan penyakit hingga kecelakaan yang membuat mereka menjalani kehidupan di atas kursi roda. Foto/Instagram Laura Anna
A A A
JAKARTA - Beberapa artis Indonesia pernah mengalami kelumpuhan . Kondisi ini disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari penyakit hingga kecelakaan tragis yang membuat mereka menjalani kehidupan di atas kursi roda.

Kelumpuhan yang dialami para artis Indonesia ini membuat aktivitas mereka terbatas. Beberapa di antaranya bahkan harus rehat dari industri hiburan lantaran fokus pada penyembuhan.

Seperti halnya yang diidap oleh empat artis Indonesia ini. Salah satu di antara mereka telah pulih, tapi ada yang masih berjuang sembuh dari kelumpuhan dan penyakit yang diidapnya.

Namun, sejumlah artis telah meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit yang diidapnya. Berikut daftar artis Indonesia yang pernah mengalami kelumpuhan seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/10/2022).



1. Dorce Gamalama

4 Artis Indonesia yang Pernah Mengalami Kelumpuhan, Nomor 2 Tuntut Keadilan hingga Meninggal

Foto/YouTube Denny Sumargo

Dorce Gamalama mengidap penyakit diabetes, batu ginjal dan alzheimer. Diabetes bertahun-tahun yang dialami Dorce menyebabkan kelumpuhan hingga harus menggunakan kursi roda. Kondisi kesehatan Dorce semakin menurun setelah terinfeksi Covid-19.

Dorce pun bolak-balik masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Sebelum meninggal dunia pada 16 Februari 2022, Dorce juga sempat wara-wiri menjadi bintang tamu podcast di kanal YouTube sejumlah artis Tanah Air.

2. Laura Anna
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)