5 Pasangan Artis Dalam dan Luar Negeri yang Cerai Gara-Gara KDRT

Rabu, 19 Oktober 2022 - 23:53 WIB
loading...
5 Pasangan Artis Dalam dan Luar Negeri yang Cerai Gara-Gara KDRT
Perceraian Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka diwarnai isu KDRT. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Tak selamanya pernikahan artis berujung indah. Bahkan, tidak sedikit selebriti yang pernikahannya berakhir dengan perceraian.

Banyak sebab yang membuat pernikahan mereka kandas, salah satunya karena terjadi kekerasan di dalam rumah tangga (KDRT). Berikut deretan artis yang bercerai karena KDRT.

1. Nindy Ayunda-Askara Parasady

Nindy Ayunda menggugat cerai suaminya, Askara Parasady Harsono, pada 12 Januari 2021. Keputusan untuk bercerai ditempuh Nindy karena kasus KDRT yang ia alami.

Sebelumnya, Nindy melaporkan perlakuan kasar yang dilakukan oleh Aksara pada Desember 2020. Hasil visum yang dibawa oleh Nindy berupa adanya luka lebam di beberapa bagian tubuhnya, tepatnya di bawah mata kanan, pipi kanan dan kiri, lengan kiri, dan paha.

Nindy berharap, Askara mendapatkan hukuman setimpal atas tindak kekerasan yang dilakukannya. Setelah sembilan tahun berumah tangga, pasangan ini resmi berpisah setelah Pengadilan Agama mengabulkan perceraian mereka pada Mei 2021.

2. Ratu Rizky Nabila-Alfath Fathier

Pada 2020, Ratu Rizky Nabila menikah dengan Alfath Fathier. Menginjak bulan kelima pernikahan, penyanyi yang melantunkan lagu “Susah Move On” ini rupanya mengalami tindak kekerasan dari suaminya yang merupakan seorang pesepak bola.

Tidak hanya tindak kekerasan yang dialami oleh Ratu, tetapi Alfath juga melakukan perselingkuhan di belakangnya ketika Ratu sedang berbadan dua. Tindak kekerasan yang dilakukan oleh Alfath terhadap Ratu berupa pemukulan, bahkan Ratu diusir dari rumah pada saat dirinya tengah mengandung anaknya.

Karena kasus yang dialami mereka, Alfath Fathier memilih meninggalkan Ratu, meskipun saat itu Ratu tengah hamil. Keduanya resmi bercerai pada 5 Mei 2021. Alfath kemudian menikah lagi dengan Nadia Christina pada 6 April 2021. Walaupun begitu, Ratu mengungkapkan bahwa ia telah memaafkan Alfath sebagai bukti bahwa dirinya sudah berdamai dengan keadaan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2536 seconds (11.210#12.26)