Shandy Sondoro Banyak Terbantu Platform Digital Muslim Friendly dalam Beribadah

Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:31 WIB
loading...
Shandy Sondoro Banyak Terbantu Platform Digital Muslim Friendly dalam Beribadah
Musisi Shandy Sondoro banyak terbantu dengan platform digital muslim friendly dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. / Foto: Novie Fauziah
A A A
SEPANG - Musisi Shandy Sondoro banyak terbantu dengan platform digital muslim friendly dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Bukan hanya di dalam negeri, tetapi juga ketika penyanyi 48 tahun itu tengah berada di luar negeri.

Dia merasa terbantu, khususnya dalam beribadah seperti menentukan arah kiblat untuk sholat. "Iya bagus, dengan adanya platform digital yang menyediakan fitur-fitur muslim membuat saya jadi lebih mudah," ungkap Shandy saat peluncuran aplikasi Ikhlas di Sepang, Malaysia, Kamis (20/10/2022).

Baca juga: Platform Ikhlas Permudah Kaum Muslim Membayar Fidyah di Era Digital

Selain mencari arah kiblat, Shandy menyebutkan jika platform digital aplikasi muslim friendly juga dia gunakan untuk mengakses fitur pendaftaran paket umroh, sedekah atau infak, hingga membayar fidyah.

Menurutnya, kemajuan teknologi yang saat ini semakin berkembang pesat, memudahkan umat Islam dalam menjalankan ibadahnya. Sehingga mereka bisa melihat panduan-panduan ibadah melalui platform digital muslim.

"Aplikasi seperti ini banyak manfaatnya. Kalau semakin di banyak (platform digital muslim friendly) maka semakin baik. Akan memudahkan orang-orang yang memerlukan," tutur pelantun lagu Tak Pernah Padam itu.



Sementara itu, Chief Executive Officer Ikhlas, Ikhlas Kamarudin menambahkan bahwa platform digital muslim saat ini tidak hanya menawarkan paket umroh atau panduan ibadah saja. Melainkan menawarkan paket perjalanan wisata muslim friendly ke beberapa negara.

Ikhlas memberikan contoh paket wisata muslim friendly, seperti perjalanan all-inclusive termasuk ke tujuan favorit wisatawan Muslim, Korea Selatan. Di sini bisa membantu rencana perjalanan ramah Muslim ke Seoul di musim dingin, musim semi atau perjalanan Kereta ke Busan.

Baca juga: Nia Daniaty Nikmati Momen Perdana Bepergian Bareng Cucu ke Amerika: Alhamdulillah Senang

"Destinasi ramah Muslim populer lainnya termasuk Phuket, Bangkok, dan Krabi," lanjut dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)