Peran Relasi dalam Bisnis, Ilham Firmansyah: Tanpa Itu Tak Akan Maju

Kamis, 20 Oktober 2022 - 19:19 WIB
loading...
Peran Relasi dalam Bisnis, Ilham Firmansyah: Tanpa Itu Tak Akan Maju
Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Olahraga dan Seni Kreatif DPP Pemuda Perindo Muhammad Ilham Firmansyah menjadi narasumber dalam Podcast Aksi Nyata, Kamis (20/10/2022). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Dalam dunia bisnis, memiliki relasi sangatlah penting. Relasi ini bisa menjadikan usaha kian berkembang, karena sejatinya berbisnis akan sulit jika dilakukan sendiri saja.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Olahraga dan Seni Kreatif DPP Pemuda Perindo Muhammad Ilham Firmansyah, relasi salah satu hal penting dalam dunia bisnis.

"Bisnis tanpa relasi nggak akan maju bisnis kita," kata Ilham Firmansyah dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (20/10/2022).

Bagi Ilham Firmansyah, rekan bisnis berfungsi sebagai koneksi. Lewat koneksi yang terjalin dengan baik, sangat memungkinkan untuk sebuah bisnis dapat terus melaju.



"Karena kalau kita punya partner bisnis, kita bisa saling memberi koneksi. Kalau ada relasi bisnis akan berjalan terus," kata dia.

Lantas, bagaimana cara membangun relasi?

Ilham Firmansyah menyarankan untuk terus memperluas hubungan pertemanan. Selain mendapat relasi baru, wawasan pun akan semakin melimpah.

"Yang penting itu menjaga hubungan baik, perbanyak teman. Dengan punya banyak teman, kita bisa dapat ilmu baru," tuturnya.

Ilham Firmansyah menilai, bukan tidak mungkin orang-orang dalam lingkup pertemanan punya pengetahuan serta wawasan yang jauh lebih luas. Di sinilah seorang pengusaha harus mampu mengambil ilmu-ilmu dari mereka.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)