2 Ramuan Herbal untuk Obati Demam serta Batuk-Pilek Anak, Ampuh dan Aman

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 09:09 WIB
loading...
2 Ramuan Herbal untuk Obati Demam serta Batuk-Pilek Anak, Ampuh dan Aman
Dua ramuan herbal alami yang aman untuk anak bisa menjadi alternatif penurun demam dan pereda batuk-pilek si buah hati. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Dua ramuan herbal alami yang aman untuk anak bisa menjadi alternatif penurun demam dan pereda batuk-pilek si buah hati. Apalagi rasanya enak alias tidak pahit.

Saat ini orangtua diimbau untuk tidak memberikan obat cair pada anak karena temuan kasus gangguan ginjal akut. Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) merespons kejadian ini. Mereka merekomendasikan dua ramuan herbal alami yang aman untuk anak sebagai alternatif penurun demam dan pereda batuk-pilek dengan rasa yang tidak pahit.

Ramuan tersebut, klaim PDPOTJI, terbuat dari bahan-bahan yang murah serta mudah didapat sehingga orangtua bisa membuatnya sendiri di rumah. Khasiat akan semakin maksimal jika ramuan diolah secara higienis, ya.

Baca Juga: Kemenkes Temukan Senyawa Berpotensi Akibatkan Gangguan Ginjal Akut dalam Obat Sirup

Berikut dua ramuan herbal penurun demam dan pereda batuk-pilek untuk anak menurut rekomendasi PDPOTJI.

1. Ramuan penurun demam dan/atau pereda batuk-pilek untuk anak usia 1-12 tahun

Nama ramuannya adalah sirup madu bawang jahe. Terdapat catatan, ramuan ini dosisnya 3 kali per hari (@5ml), diminum sebelum atau sesudah makan.

Bahan:

1. 30 ml madu murni

2. 1 siung bawang merah, dicincang halus
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3107 seconds (11.252#12.26)