6 Manfaat Kesehatan Berjalan Cepat setelah Makan Malam

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 10:01 WIB
loading...
6 Manfaat Kesehatan Berjalan Cepat setelah Makan Malam
Jika Anda sulit meluangkan waktu untuk berolahraga di siang hari, ada sebuah cara sederhana agar Anda bisa tetap aktif. Yakni berjalan cepat setelah makan malam. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Jika Anda sulit meluangkan waktu untuk berolahraga di siang hari, ada sebuah cara sederhana agar Anda bisa tetap aktif. Yakni berjalan cepat setelah makan malam.

Mungkin banyak orang tidak yakin bahwa hal ini bisa membantu. Tapi, faktanya banyak manfaat kesehatan dari kegiatan berjalan setelah makan malam.

Dilansir dari laman Healthline, Jumat (21/10/2022), setidaknya ada enam manfaat berjalan setelah makan malam. Berikut informasinya.

Baca Juga: Mandi Air Panas Bakar 240 Kalori, Setara Jalan Cepat 30 Menit

1. Meningkatkan Pencernaan


Berjalan bisa membantu tubuh menghasilkan lebih banyak enzim lambung. Hal itu berguna untuk membantu meningkatkan pencernaan dan bisa mengurangi kembung serta sembelit.

2. Meningkatkan Imunitas

Berjalan secara teratur setelah makan malam bisa meningkatkan pencernaan serta memperbaiki organ dalam, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Meningkatkan Metabolisme

Berjalan setelah makan malam bisa membantu metabolisme tubuh. Hal itu dikarenakan berjalan bisa membantu membakar lebih banyak kalori. Apabila Anda istirahat atau duduk setelah makan malam, justru bisa menghambat metabolisme.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1551 seconds (10.177#12.26)