Gandeng Happy Asmara, Shopee 11.11 Big Sale Siap Dukung Produk UMKM

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 14:38 WIB
loading...
Gandeng Happy Asmara, Shopee 11.11 Big Sale Siap Dukung Produk UMKM
Gandeng Happy Asmara, Shopee siap gelar kembali Shopee 11.11 Big Sale. Foto/Nurul Faiza Ridha Vadellah
A A A
Shopee akan kembali menggelar promo di tanggal cantik Shopee 11.11 Big Sale yang sangat ditunggu tunggu. Selain itu, kampanye ini dihadirkan untuk mendukung pelaku usaha lokal menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan menjadi wadah yang dapat memperluas jangkauan ragam budaya indonesia melalui produk-produk UMKM.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan bahwa Shopee memperkuat komitmen untuk memastikan bahwa rangkaian fitur inovatif dan program yang dihadirkan dapat mendukung seluruh ekosistem Shopee. Salah satu di antaranya adalah cara baru mengemas budaya lokal melalui kreativitas yang diadaptasi sesuai kebutuhan masa kini dalam berbagai bentuk. Termasuk pelaku usaha lokal yang menghadirkan unsur budaya dalam pilihan produk inovatif agar dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat lintas generasi.

"Saya pribadi sangat bangga dengan budaya Indonesia yang beragam dan tetap dilestarikan hingga saat ini. Jika dilihat dari kacamata pihak pelaku UMKM, budaya Indonesia itu sangatlah inspiratif untuk kita menciptakan sebuah produk yang inovatif. Dan ini menjadi peluang besar bagi Shopee untuk memberikan wadah bagi pelaku UMKM agar tetap bisa berkesempatan untuk tetap berkarya and stay inspired," ucap Monica pada acara Shopee 11.11 Big Sale: Ragam Rupa Budaya Lokal Masa Kini yang dihelat di Kantor Shopee, Jakarta 20 Oktober 2022.



Pada kesempatan kali ini, Shopee menggandeng dan berkolaborasi dengan salah satu figur yang dikenal sebagai penyanyi Dangdut Koplo, Happy Asmara . Kolaborasi dengan Happy Asmara ini dilatarbelakangi oleh dangdut Koplo yang menjadi genre musik tradisional yang kini tengah banyak digemari masyarakat tanah air. Selain itu, kedekatan musik khas nusantara tersebut telah berhasil menumbuhkan rasa cinta pada setiap pendengarnya, sehingga banyak individu yang ingin terus melestarikan dan mengenalkan kekayaan budaya ini ke masyarakat yang lebih luas.

Happy Asmara yang juga hadir di acara kampanye Shopee 11.11 Big Sale tersebut di mengakui bahwa budaya Indonesia telah melekat pada dirinya sejak ia kecil. Ia juga mengatakan bahwa ia selalu diajarkan oleh ibunya untuk melestarikan dan menjunjung nilai nilai budaya Indonesia. Selain itu, ia juga mengakui sejak kecil ia sering mengikuti kesenian tarian kuda lumping dan juga mengikuti perlombaan nyanyian daerah dan ini adalah salah satu awal untuk ia memulai karirnya hingga saat ini.

“Saya senang sekali dapat berkolaborasi dengan Shopee dalam memeriahkan kampanye 11.11 Big Sale tahun ini. Di tengah era modern, aku melihat semakin banyak kreatifitas yang dihadirkan dengan mengambil unsur budaya seperti karya-karya seni hingga produk fashion modern, makanan khas instan dan masih banyak lagi, ujar Happy Asmara.

Monica juga menjelaskan tujuan Shopee menggandeng artis lokal “Kita ingin menunjukkan lagi kepada masyarakat dan kepada pengguna kalau pemasaran produk lokal kita gaakan jauh dari yang namanya budaya. Jadi kita ingin mengingatkan kembali dengan cara berkolaborasi dengan salah satu musisi kita yang beneran cultural banget yang mengangkat budaya Indonesia, sehingga teman-teman pengusaha produk lokal semuanya juga tetap dapat inspirasi dan tetap terinovasi supaya kesenian dan budaya Indonesia tetap terlestarikan,” tambahnya.

Melalui program dan fitur yang disediakan selama Shopee 11.11 Big Sale, Shopee akan memberikan sorotan yang lebih luas kepada mitra brand dan UMKM dan meningkatkan daya tarik pengguna terhadap produk-produk lokal termasuk produk dengan unsur budaya di dalamnya.



Selain Happy Asmara, Shopee kali ini juga mengundang Owner dari Cik’Emam, Muhammad Irfan Fajar Kurniawan. Untuk mendorong pertumbuhan pelaku usaha lokal pada kampanye Shopee 11.11 Big Sale kali ini, Fajar mengatakan bahwa potensi budaya lokal sangat banyak dan beragam mulai dari pakaian, makanan nusantara, dll.

"Kebetulan Cik'Emam berfokus pada makanan nusantara. Nah, yang menjadi kendala dan masalah untuk UMKM itu di bagian distribusi. Dengan adanya e-commerce Shopee ini sangat membantu banget karena kita cuma punya satu titik di daerah kita tapi bisa memasarkan produk bahkan sampai ke luar negeri. Jadi sangat memperluas jangkauan pemasaran," katanya.

MG/ Nurul Faiza Ridha Vadellah danReka Rahmadhani
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)