5 Obat Batuk Alami untuk Anak Paling Efektif, dari Madu hingga Sup Ayam

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 16:15 WIB
loading...
5 Obat Batuk Alami untuk Anak Paling Efektif, dari Madu hingga Sup Ayam
Ada beberapa pilihan obat batuk alami untuk anak. Obat-obatan ini terbukti efektif dan banyak terdapat di rumah, seperti halnya garam, madu hingga sup ayam. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa pilihan obat batuk alami untuk anak. Obat-obatan ini terbukti efektif dan banyak terdapat di rumah, seperti halnya garam, madu hingga sup ayam.

Adalah umum bagi anak-anak untuk mengalami batuk dan pilek saat mereka terpapar kuman. Untungnya, batuk biasa dapat diobati dengan obat alami yang ada di rumah.

Obat batuk alami ini terbukti bisa membantu anak beristirahat dan tetap nyaman. Batuk dapat berlangsung hingga 2 minggu. Meski lama, Anda dapat mengatasasi gejala sendiri jika tidak ada komplikasi yang muncul.

Anak-anak dengan batuk harus beristirahat dan tetap terhidrasi. Berikut obat batuk alami untuk anak yang paling efektif seperti dilansir dari Very Well Family, Jumat (21/10/2022).



1. Minuman Panas atau Digin

5 Obat Batuk Alami untuk Anak Paling Efektif, dari Madu hingga Sup Ayam

Foto/Parents

Minuman hangat atau sangat dingin merupakan obat batuk anak yang sangat baik karena mengencerkan lendir, yang membuatnya lebih mudah untuk batuk. Minuman ini juga menenangkan tenggorokan yang sakit dan menjaga si kecil tetap terhidrasi.

Para peneliti di Common Cold Center di Cardiff University menemukan bahwa minuman panas adalah yang paling efektif untuk meredakan gejala pilek dan batuk. Minuman dingin juga bermanfaat karena dapat mematikan rasa sakit tenggorokan sekaligus membantu menghidrasi pada saat yang bersamaan.

2. Madu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)