Akibat Kabut Asap, 2 Pengendara Motor Tewas

Senin, 03 November 2014 - 16:05 WIB
Akibat Kabut Asap, 2 Pengendara Motor Tewas
Akibat Kabut Asap, 2 Pengendara Motor Tewas
A A A
KAYUAGUNG - Kabut asap yang menutupi Jalan Lintas Timur (Jalintim), di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menelan dua korban jiwa.

Kali ini dua orang pengendara motor tewas akibat tertimpa pohon dan menabrak pohon tumbang di Jalintim depan Rumah Makan Pati Kudus, Kecamatan Teluk Gelam, Senin (3/11/2014).

Korban tewas adalah Warsi (50) pedagang sayur, warga Desa Sukapulih, Kecamatan Pedamaran, yang tewas dengan kondisi luka dibagian kepala akibat tertimpa pohon tumbang yang jatuh ke Jalintim.

Korban kedua yaitu Arif Triyono (16) warga Desa Benawa, Kecamatan Teluk Gelam, OKI yang tercatat sebagai siswa di SMAN 2 Kayuagung. Arif menderita patah leher, lebam tangan kanan, pecah rahang kanan.

Sementara teman sekelasnya Diki Isam Dan (16) warga Sukapulih, Kecamatan Pedamaran kritis dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Palembang.

Peristiwa nahas itu, terjadi Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIB, disebabkan karena adanya pohon tumbang yang jatuh ke jalan.

Saat itu korban Warsi, yang hendak membawa sayur dagangannya melintas di kawasan itu, saat kabut asap masih tebal menyelimuti jalan, tiba-tiba pohon tumbang dan langsung menimpa korban hingga tewas di lokasi.

Pada saat bersamaan dua orang siswa, Diki dan Arif yang hendak berangkat ke sekolah mengendarai sepeda motor, sepeda motornya menabrak pohon tumbang tersebut karena tidak terlihat karena tertutup kabut asap.

Akibatnya Arif, tewas di lokasi, sementara Diki masih selamat dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

Direktur Rumah Sakit Umum Kayuagung, dr Linda Sofriyanti, melalui staf rumah sakit, Kartika Linda yang menangani para korban, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Linda, dari ketiga korban, dua orang dinyatakan meninggal. "Mayatnya langsung dibawah pihak keluarga," ujar Linda Kartika.

Menurut dia, korban Warsi, menderita luka pecah di bagian kepalanya, sementara Arif Triyono, patah leher dan rahang kanan, serta tangan kanannya lebam.

Kasatlantas, Polres OKI, AKP, Haris Batara Simbolon, membenarkan adanya lakalatas itu, menurut dia, kedua korban yang meninggal sudah dibawa pulang pihak keluarga, sementara satu orang yang sekarat dilarikan ke rumah sakit di Palembang.

"Kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal, akibat pohon tumbang, pohon tersebut melintang di tengah jalan karena jalan tertutup kabut asap, sehingga pengendara tidak bisa menghindar," ungkapnya.

Kepala SMAN 2 Kayuagung, Waino, melalui wakil bagian Humas, Sugeng Sutriyono, membenarkan kedua korban lakalantas adalah siswa di sekolahnya.

Perwakilan sekolah sudah melayat ke pihak keluarga Arif Triyono, siswa yang meninggal.
"Ya memang benar itu siswa kita, keduanya duduk di kelas XI, yang satu lagi kondisinya kritis, selama ini kedua siswa tersebut perilakunya baik selama di sekolah. Kami turut berduka cita atas meninggalnya siswa kami tersebut," tandas Sugeng.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8191 seconds (0.1#10.140)