Ratusan Peserta Padati Audisi Hari Pertama Indonesian Idol Season 12 di Medan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
Ratusan Peserta Padati Audisi Hari Pertama Indonesian Idol Season 12 di Medan
750 orang peserta hadir memadati audisi hari pertama Audisi Indonesian Idol Season 12 di International Convention Center (MICC) Jalan Outter Ring Road Gagak Hitam, Medan itu. Foto/Wahyudi Aulia Siregar/MPI
A A A
MEDAN - Audisi ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol kembali digelar RCTI di Medan pada Sabtu dan Minggu, 22-23 Oktober 2022.

Lebih dari 750 orang peserta hadir memadati audisi hari pertama yang dihelat di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Outteringroad Gagak Hitam Medan itu.

Senior Executive Producer RCTI, Aditya Amarullah, mengatakan audisi Indonesia Idol di Medan ini merupakan audisi untuk musim (season) ke-12 dan yang pertama kali sejak beberapa tahun pandemi Covid-19.

"Ini kali pertama kita merasakan kembali asik dan serunya beraudisi ria di tengah-tengah antrean. Dan animo dari masyarakat Medan yang mengikuti audisi ini sangat seru, sangat antusias," kata Aditya di sela-sela pelaksanaan audisi, Sabtu (22/10/2022).



Dari audisi Indonesian Idol Season 12 di Medan kali ini diharapkan Medan dapat melanjutkan tradisi mencetak juara maupun peserta yang penting bagi Indonesian Idol.

"Kita berharap, berdasarkan tradisi, keseluruhan season banyak mencetak juara dan pemain-pemain di Indonesian Idol. Jadi ini kota yang cukup membuat kami optimis," sebut Aditya didampingi Executive Producer RCTI, Syilvia Pradhika Kurnialita.

Untuk target peserta yang akan lolos audisi dan menemui juri di Jakarta, kata Aditya, mereka tidak mematok khusus. Mereka pun berharap jumlah peserta yang lulus sebanyak-banyaknya agar peserta asal Medan semakin mampu mewarnai pelaksanaan Indonesian Idol secara keseluruhan.

"Target peserta pada dasarnya kita mengikuti kriteria penjurian. Sehingga semakin banyak yang masuk semakin bagus," pungkasnya.

Sementara itu, Syilvia Pradhika Kurnialita, menjelaskan, untuk mengikuti audisi Indonesian Idol, persyaratan umum yang dibutuhkan adalah kemampuan bernyanyi secara baik. Audisi boleh diikuti oleh mereka yang berusia 15-27 tahun.

"Sebenarnya secara persyaratan adalah siapapun yang bisa bernyanyi. Tapi kalau kita mau yang gimana? Tentunya kita pasti ingin yang bisa menjadi calon idola. Baik secara suara maupun secara full package-nya," sambungnya.

Audisi Indonesian Idol season 12 Medan ini merupakan audisi kota ke 6 di seluruh Indonesia. Medan merupakan kota besar ketiga yang menjadi sasaran audisi. Kegiatan audisi juga terus berjalan ke puluhan kota lainnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)