10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump

Senin, 06 Juli 2020 - 20:10 WIB
loading...
10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump
Selama bertahun-tahun, Shonen Jump telah memproduksi banyak jagoan kuat di dunia manga. Dari mereka, ada yang dianggap sebagai jagoan terkuat yang pernah ada. (AminoApps)
A A A
Selama bertahun-tahun, Shonen Jump telah memproduksi banyak jagoan kuat di dunia manga. Shonen adalah tipe spesifik manga—yang memenuhi standar Weekly Shonen Magazine—yang bertujuna maju ke depan. Namun, standar-standar ini berkembang menjadi formula yang secara umum dipakai manga yang ingin diterbitkan di Weekly Shonen Magazine.

Pertarungan adalah aspek yang cukup tidak bisa dipisahkan dari genre shonen. Ini adalah satu-satunya aspek yang merangkum keanekaragaman luas serial yang unik. Pentingnya pertarungan yang panjang menyoroti pentingnya kekuatan individu karakter. Membandingkan kekuatan dua karakter dari dua manga yang berbeda bukanlah hal yang baru di komunitas ini. Ini akan selalu menjadi topik bahasan luas di antara para penggemar. (Baca Juga: 10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas )

Dikutip dari CBR, dari beragam tokoh atau karakter jagoan utama di manga shonen, banyak di antaranya dikenal sebagai petarung handal. Namun, dari ratusan karakter itu, siapakah yang terbaik? Berikut 10 karakter shonen terkuat menurut CBR.

10. Gintoki — Gintama
10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump

Gintoki, protagonis utama di manga Gintama, adalah protagonis terunik di dunia Shonen. Tidak ada yang dia lakukan itu konvensional, tapi itulah tempatnya berdiri. Gintoki mungkin bukanlah karakter utama terkuat di genre ini. Namun, ketika dikaitkan aspek lain yang membangun karakter mengagumkan, tidak banyak karakter yang bisa memegang lilin untuk dia.

9. Yami — Black Clover
10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump

Karakter ini bukanlah karakter utama yang sebenarnya di Black Covers. Banyak karakter dengan banyak potensi bisa dipertimbangkan. Namun, kalau ada satu karakter yang 100% membuat puas para penggear, maka itu jelas Yami. Yami adalah kapten skuad Black Bulls. Dia seorang penyihir yang memiliki spesialiasi di dark magic, yaitu atribut sihir langka yang membuatnya bisa memanipulasi kegelapan ekstrem. Mereka yang menantang Yami di Kerajaan Clover hanya sendikit.

8. Netero — Hunter X Hunter
10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump

Ada sesuatu tentang orang-orang tua di anime yang membuat mereka berjaya. Mungkin ini karena mereka selalu digambarkan sebagai karakter badass atau mungkin mereka memang tangguh. Di sisi lain, sulit untuk tidak menyukai orang-orang tua ini. Isaac Netero adalah kakek-kakek badass di Hunter X Hunter. Pertarungannya dengan Meruem jelas salah satu pertarungan paling hype di serial itu.

7. All Might — My Hero Academia
10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump

My Hero Academia adalah serial yang memberikan detil cermat terhadap karakter-karakternya. Seluruh karakternya jelas dan tidak punya karakter yang mengecewakan. All Might adalah salah satu karakter pertama yang diperkenalkan di serial ini dan sampai sekarang, dia masih menjadi salah satu karakter yang disukai komunitas penggemar. Ini berlanjut bahkan setelah karier pahlawannya berakhir. Selama mayoritas kariernya, All Might adalah pahlawan nomer satu—pernyataan jelas atas kekuatan absurd-nya.

6. Luffy — One Piece
10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump

Jelas salah satu serial terbaik Shonen yang pernah ada, One Piece adalah manga/anime dengan judul yang mendeskripsikannya. Ketika terkait premis asli dan pembangunan dunia, One Piece dengan mudah memenangkan kompetisi dan jelas menjadi juara. Monkey D Luffy memakan Gomu Gomu no Mi yang mengubahnya menjadi manusia karet. Sementara jelas bukanlah kemampuan termumpuni, ada yang lebih bisa disaksikan di serial ini. (Baca Juga: 5 Karakter yang Diperkirakan Bakal Mati di Busur Wano One Piece )

5. Ichigo — Bleach
10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump

Jika ada pertarungan antara Luffy dan Ichigo, Ichigo jelas akan unggul. Alasan utamanya, Luffy masih mengembangkan karakter di mana Ichico telah mencapai bentuk akhirnya. Dengan demikian, menjadi manusia karet, pisau adalah musuh utama Luffy. Sampai Luffy mencapai evolusi finalnya sebagai karakter, dia tidak akan dekat dengan pemakan jiwa paruh waktu ini.

4. Naruto — Naruto
10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump

Naruto adalah karakter kesayangan banyak penggemar anime. Penggemar menyaksikannya tumbuh dari bukan siapa-siapa menjadi pria yang dihormati semua orang dan seorang hokage. Dia mendapatkan titel shinobi terkuat dengan sebuah alasan. Salah satu prestasi Naruto adalah membelah bulan menjadi dua. Sebuah kekuatan yang memperkokoh posisinya di daftar ini.

3. Saiki — The Disastrous Life Of Saiki K.
10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump

Saiki adalah pakar dalam segala hal di bidang supranatural seperti pirokinesis, telekinesis, dan teleportasi. Kekuatan yang dia pamerkan di serial itu bukanlah apa-apa, tapi puncak gunung es. Dengan demikian, kekuatan kecil yang dia pamerkan lebih dari cukup untuk mendapatkan posisi di daftar ini.

2. Giorno Giovanna — JoJo's Bizarre Adventure
10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump

Kekuatan Stand Giorno, JoJo kelima di JoJo’s Bizzare Adventures, jelas yang terkuat di franchise JoJo. The Gold Experience Requiem adalah kemampuan yang menantang kenormalan dengan melampaui batasan fisik. Sekuat apa pun lawannya, Giorno bisa membuat usaha mereka menjadi sia-sia. Selain itu, Stand Giorno terasa nyaris seperti retasan. Kemudian lagi, tidak ada yang bisa menilai JoJo’s Bizzare Adventures dengan logika umum.

1. Goku — Dragon Ball
10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump

Yang terkuat di shonen tentu saja tak lain dan tak bukan adalah Goku. Ini bukanlah hal yang mengejutkan. Tanpa harus banyak berdebat, semua orang yang tahu saga Dragon Ball bakal menyetujuinya. Tidak ada yang lebih layak mendapatkan julukan orang terkuat Shonen Jump selain Goku. Orang ini bisa menghancurkan planet dengan seragan kamehame-nya dan kemampuannya terus bertambah di Dragon Ball Super.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)