2 Ribu Lebih Peserta Adu Kebolehan Nyanyi dalam Audisi Indonesian Idol Kota Medan

Minggu, 23 Oktober 2022 - 20:30 WIB
loading...
2 Ribu Lebih Peserta Adu Kebolehan Nyanyi dalam Audisi Indonesian Idol Kota Medan
Audisi Indonesian Idol rampung digelar selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu (22-23/10/2022) di Kota Medan. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Audisi Indonesian Idol rampung digelar selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu (22-23/10/2022) di Kota Medan. Dari audisi yang dilaksanakan di Medan International Convention Center (MICC) ini, sebanyak 2.223 orang tercatat ikut serta untuk adu kemampuan demi mencuri perhatian juri.

Kebanyakan peserta yang hadir merupakan warga Kota Medan. Namun, tak sedikit pula yang hadir dari daerah lain di Sumut. Bahkan ada beberapa peserta yang tercatat sebagai warga luar Sumatera Utara.

"Aku dari Jawa Timur. Tapi sedang pertukaran mahasiswa ke Medan. Senang sekali bisa ikut audisi dari sini. Talenta orang-orang Medan luar biasa," kata Hendrik, salah seorang peserta audisi.

Tak hanya peserta baru, sejumlah peserta yang pernah punya pengalaman audisi juga kembali mencoba peruntungan mereka di Indonesian Idol yang pada tahun ini memasuki musim ke-12.



"Kemarin aku sempat mundur. Ini mau mencoba lagi. Siapa tahu seberuntung kemarin. Disukai para juri dan bisa lolos dapat golden tiket," kata Martin Manurung, peraih Golden Tiket Indonesian Idol season 11.

Sementara itu, Senior Executive Producer RCTI Aditya Amarullah mengatakan, audisi Indonesia Idol di Medan merupakan seleksi peserta untuk musim ke-12 dan yang pertama kali sejak pandemi Covid-19 muncul.

"Ini kali pertama kita merasakan kembali asyik dan serunya beraudisi ria di tengah-tengah antrean. Dan animo masyarakat Medan yang mengikuti audisi ini sangat seru, sangat antusias," kata Aditya.

Dari audisi ini, diharapkan Medan dapat melanjutkan tradisi mencetak juara ataupun peserta yang penting bagi Indonesian Idol.

"Kita berharap, berdasarkan tradisi keseluruhan season, Medan banyak mencetak juara dan pemain-pemain penting di Indonesian Idol. Jadi ini kota yang cukup membuat kami optimis," sebut Aditya, didampingi Executive Producer RCTI Syilvia Pradhika Kurnialita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)