Tips Meningkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil, Alami dan Ampuh

Senin, 24 Oktober 2022 - 07:37 WIB
loading...
Tips Meningkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil, Alami dan Ampuh
Ada beberapa tips meningkatkan kesuburan agar cepat hamil. Infertilitas didefinisikan tidak bisa hamil bahkan setelah 1 tahun berhubungan seks tanpa kondom. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips meningkatkan kesuburan agar cepat hamil . Kesuburan mempengaruhi hingga 15 persen pasangan. Infertilitas didefinisikan sebagai tidak bisa hamil bahkan setelah 1 tahun berhubungan seks tanpa kondom.

Karena kesuburan wanita terus menurun seiring bertambahnya usia, beberapa penyedia layanan kesehatan akan mengevaluasi. Wanita berusia 35 tahun atau lebih setelah 6 bulan berhubungan seks tanpa kondom juga akan melakukan perawatan.

Namun, ada beberapa cara alami untuk meningkatkan kesuburan Anda. Pilihan makanan dan perubahan gaya hidup terbukti dapat membantu meningkatkan kesuburan.

Berikut cara meningkatkan kesuburan agar cepat hamil seperti dilansir dari Times Now News, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: 4 Tips Cepat Hamil dengan Cara Mudah dan Besar Peluangnya

1. Makan Makanan Kaya Antioksidan

Antioksidan seperti folat dan seng dapat meningkatkan kesuburan bagi pria dan wanita. Makanan jenis ini bekerja dengan cara menonaktifkan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat merusak sel sperma dan sel telur. Menurut Healthline, makan 75 gram kenari kaya antioksidan per hari dapat sangat meningkatkan kualitas sperma.

2. Hindari Lemak Trans

Sementara lemak sehat penting untuk meningkatkan kesuburan dan kesehatan secara keseluruhan. Lemak trans dikaitkan dengan peningkatan risiko infertilitas ovulasi, karena efek negatifnya pada sensitivitas insulin. Makanan umum seperti minyak sayur, margarin, dan makanan yang digoreng dan diproses adalah contoh terbesar dari lemak trans yang tidak sehat.

3. Kurangi Konsumsi Karbohidrat
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2061 seconds (11.252#12.26)