4 Tips Cepat Hamil dengan Cara Mudah dan Besar Peluangnya

Minggu, 12 September 2021 - 17:00 WIB
loading...
4 Tips Cepat Hamil dengan Cara Mudah dan Besar Peluangnya
Tips cepat hamil harus diketahui oleh para pasutri yang mendambakan keturunan. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Tips cepat hamil harus diketahui oleh para pasutri yang mendambakan keturunan. Dari cek kesehatan organ reproduksi hingga menjalankan pola hidup sehat, empat cara berikut ini bisa diterapkan agar kehamilan lebih cepat terjadi.

Setiap pasangan suami istri selalu menantikan hadirnya buah hati di antara mereka. Bisa dibilang, punya anak adalah penantian yang paling diharapkan.



Namun sayang, tak semua pasangan bisa langsung mendapatkan momongan. Padahal semua usaha, termasuk menjalankan program hamil, telah dilakukan.

Lantas, apa yang harus dilakukan agar Anda cepat hamil? Melansir laman WebMD, Minggu (12/9/2021), berikut empat tips agar Anda lebih mudah mendapatkan momongan.

1. Pemeriksaan Prakonsepsi

Pertama, Anda harus melakukan pemeriksaan prakonsepsi atau skrining kesehatan untuk menjalankan program hamil. Tanyakan kepada dokter tentang vitamin prenatal yang memiliki asam folat, yang dapat membantu melindungi janin dari beberapa cacat lahir.

Asam folat bekerja selama tahap awal kehamilan. Jadi itulah mengapa penting untuk memastikan Anda mendapatkan cukup asam folat bahkan sebelum Anda hamil.

Profesor Kebidanan dan Ginekologi di Stanford University, Amerika Serikat, Paula Hillard, mengatakan bahwa wanita yang sedang menjalankan program hamil dianjurkan melakukan skrining kesehatan terlebih dulu.

"Jika Anda memiliki catatan medis yang mendasarinya. Mereka perlu dikendalikan sebelum Anda dapat hamil dengan aman," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)