Tips Memilih Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Senin, 24 Oktober 2022 - 12:12 WIB
loading...
Tips Memilih Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
Model kacamata bisa mempengaruhi penampilan penggunanya. Foto Ilustrasi/Pinterest
A A A
JAKARTA - Model kacamata bisa mempengaruhi penampilan penggunanya. Karena itu, Anda disarankan untuk memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah, baik model bingkai maupun ukurannya.

Setiap wajah memiliki kecocokan serta kesesuaian terhadap model kacamata yang berbeda-beda. Berikut tips memilih model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.

1. Wajah Oval

Apabila Anda berwajah oval dengan luas dahi serta rahang yang proporsi, pilih model bingkai kacamata apa pun sesuai selera Anda. Sebab, bentuk wajah oval cocok di berbagai model kacamata, sehingga Anda dapat mengikuti tren, seperti bingkai cat eye atau wayfarer. Untuk pertimbangan, Anda disarankan untuk memilih kacamata dengan bingkai bulat guna menyempurnakan garis wajah. Namun, hindari model kacamata berbentuk ekstrem dengan ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil.



2. Wajah Bulat

Apabila Anda berwajah bulat dengan tulang pipi yang samar, pilihlah model bingkai kacamata berbentuk kotak atau persegi yang sudutnya runcing, serta dilengkapi dengan posisi gagang kacamata yang tinggi, seperti bingkai wayfarer. Anda juga dapat memilih model kacamata yang oversize agar wajah tampak lebih kecil dan lebih panjang. Hindari model kacamata berbentuk bundar, gagang tebal, serta berwarna gelap.

3. Wajah Segitiga

Apabila Anda berwajah segitiga, pilihlah model bingkai kacamata yang bagian atasnya lebih lebar dibanding bagian bawahnya. Anda juga dapat memilih model bingkai half frame atau nylor. Model kacamata tersebut ditujukan untuk menyeimbangkan antara wajah bagian atas dan wajah bagian bawah, lalu menyamarkan lebar dagu. Hindari model kacamata yang memiliki gagang lebar.

4. Wajah Panjang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)