Viral! Nasi Uduk yang Bikin Dompet WNI di Amerika Menipis, Segini Harganya

Selasa, 25 Oktober 2022 - 08:38 WIB
loading...
Viral! Nasi Uduk yang Bikin Dompet WNI di Amerika Menipis, Segini Harganya
Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang warga negara Indonesia (WNI) di Amerika Serikat makan nasi uduk. Foto/Twitter @irwanprasetiyo
A A A
PORTLAND - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang warga negara Indonesia (WNI) di Amerika Serikat makan nasi uduk. Bukan sembarang nasi uduk , karena sajian yang biasa disantap sebagai menu sarapan di Tanah Air itu ternyata punya banderol harga yang tidak main-main.

Nasi uduk termasuk salah satu makanan khas Indonesia. Rasa nasi yang gurih dengan sederet lauk yang lengkap, membuat kuliner satu ini begitu sedap dan kerap dirindukan oleh lidah orang Indonesia.

Baca Juga: Video Rizky Billar Sebut Soal KDRT Viral di Media Sosial

Namun, harga nasi uduk yang termasuk murah meriah di sini, ternyata harganya naik berkali-kali lipat di negeri orang. Pria WNI ini membuktikannya dan dibagikan melalui unggahan di media sosial.

Video pria tersebut viral usai diunggah akun Twitter @irwanprasetiyo. Dalam video itu, Irwan yang tinggal di Amerika Serikat memutuskan menyantap nasi uduk.

Irwan mengatakan, restoran yang menjual menu tersebut berada di Portland. Restoran itu memang menyajikan makanan khas Nusantara.

“Harganya bikin cenut-cenut ya,” kata Irwan dalam video, dikutip Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Viral! Cerita Murid Nikahi Guru yang Berusia 20 Tahun Lebih Tua

Bagaimana tidak, harga untuk seporsi nasi uduk di restoran tersebut mencapai USD15 atau setara dengan Rp230 ribu. Belum lagi tambahan lauk seperti ayam, hingga rendang yang mencalai Rp100 ribu per porsi.

Rupanya tak cuma nasi uduk, restoran itu juga menyediakan menu masakan Indonesia lain seperti gado-gado, kari, hingga bubur ayam. Tak kalah fantastis, untuk seporsi makanan tersebut dibanderol harga Rp200 ribu.

Di akhir video, Irwan membongkar total biaya yang harus ia bayarkan saat makan di restoran tersebut. Untuk seporsi nasi uduk beserta lauk dan es cendol, Irwan harus merogoh kocek hingga Rp670 ribu.

Netizen Indonesia dibuat geleng-geleng kepala melihat video ini. Mereka tak habis pikir Irwan harus membayar Rp600 ribu lebih untuk sepiring nasi uduk dan jajanan khas Indonesia lain.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2115 seconds (10.177#12.26)