7 Sayuran yang Tidak Gampang Busuk, Banyak Khasiatnya Loh!

Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:22 WIB
loading...
A A A
Sayuran asal Eropa ini mampu bertahan selama 2-4 bulan di kulkas. Sebelum disimpan, potonglah daunnya terlebih dahulu dan bungkus dengan kantong plastik.

Bit memiliki kandungan antioksidan, vitamin A, vitamin B-6, dan zat besi yang dipercaya dapat melindungi hati dari inflamasi dan stres oksidatif, serta meningkatkan kinerjanya untuk mengeluarkan racun dari tubuh.

3. Wortel

Kunci untuk membuat wortel bertahan lama adalah menjaganya tetap kering. Sebab mengeluarkan banyak uap air menyebabkan wortel lebih cepat membusuk.

Untuk itu gunakanlah handuk untuk menyerap kelembabannya dan gantilah ketika sudah mulai basah atau lembab. Bila disimpan dengan cara demikian maka wortel dapat tahan selama beberapa bulan.

Terdapat banyak khasiat dari wortel. Di antaranya menjaga kesehatan mata, mencegah tekanan darah tinggi, menjaga kesehatan saluran cerna, hingga meningkatkan imun tubuh.

4. Bawang Bombay

Dilansir dari prevention.com, Bawang ini akan bertahan dalam jangka lama bila disimpan di tempat yang kering dengan suhu antara 30-50 °F, yang membuatnya akan bertahan hingga satu tahun.

Beberapa khasiat dari bawang bombay di antaranya mengatasi darah tinggi, menyehatkan jantung, mengontrol gula darah dan meningkatkan kepadatan tulang.

Baca juga : Segar Manis Sop Sayur Tanpa Daging, Ini Resepnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2603 seconds (0.1#10.140)