7 Sayuran yang Tidak Gampang Busuk, Banyak Khasiatnya Loh!

Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:22 WIB
loading...
A A A
5. Kentang

Suhu penyimpanan ideal untuk kentang adalah 40°F dan jangan tempatkan kentang di ruangan yang terkena sinar matahari langsung karena akan membuatnya berubah warna menjadi hijau. Menyimpan di ruang bawah tanah juga dapat menjadi salah satu opsi.

Kentang dapat bertahan hingga 2-4 bulan. Kaya akan serat, kalium, vitamin C, dan vitamin B6 yang membuatnya dapat memelihara kesehatan jantung, dan juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

6. Lobak

Sama seperti wortel, lobak juga membutuhkan handuk untuk menyerap kelembabannya. Penyimpanan model ini dapat membuat lobak bertahan hingga satu bulan.

Khasiat dari wortel putih ini ialah melancarkan sistem pencernaan, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, hingga mengurangi kolesterol.

7. Bawang Putih

Bawang putih bertahan paling lama saat disimpan pada suhu 60-65 °F dan kelembaban sedang. Sama halnya seperti umbi umbian yang lain, Bawang Putih juga dapat bertahan hingga berbulan bulan.

Manfaat dari bawang putih sendiri ialah untuk menjaga saluran pencernaan, menurunkan hipertensi, menyehatkan liver, dan meningkatkan sistem imun.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)