Bukan Kanker Pembuluh Darah, Istri Drummer Noah Meninggal karena Kanker Neuroendocrine

Selasa, 25 Oktober 2022 - 17:21 WIB
loading...
Bukan Kanker Pembuluh Darah, Istri Drummer Noah Meninggal karena Kanker Neuroendocrine
Drummer band Noah, Rio Alief menjelaskan penyakit yang diidap mendiang istrinya, Clerence Chyntia Radhanta, sebelum meninggal dunia. / Foto: Instagram Clerence Chyntia Radhanta
A A A
JAKARTA - Clerence Chyntia Radhanta, istri drummer Noah , Rio Alief meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker pada 18 Oktober lalu.

Rio Alief pun membeberkan penyakit yang diidap mendiang istrinya sebelum tutup usia.

Bukan kanker pembulu darah sebagaimana dikabarkan sebelumnya. Rio menyebutkan jika mendiang istrinya meninggal dunia karena kanker neuroendocrine.

Baca juga: Gangguan Ginjal Akut pada Anak Jarang Ternyata Sering Terjadi Setiap Tahun

"Nah, cancer-nya itu salah satu cancer yang langka. Namanya neuroendocrine tumor. Jadi, bisa dicek nanti itu. Case-nya kalau di Indonesia itu sekitar 150.000 per tahun. Jadi, 0,005 persen. Itu langka banget," terang Rio Alief seperti dikutip dalam sebuah tayangan di YouTube, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, kanker langka yang diderita istrinya itu berjalan begitu cepat. Pasalnya, jarak dari stadium satu ke stadium empat hanya berkisar 2 bulan saja.

"Jadi, neuro itu saraf dan endocrine itu adalah sistem yang menghasilkan hormon. Jadi, yang kena cancer ini adalah sel saraf yang sebenarnya ada di seluruh tubuh, dan dia menghasilkan hormon," bebernya.

Rio Alief juga mengatakan bahwa istrinya sempat salah didiagnosis. Setelah operasi berhasil, Clarence sempat mengeluhkan sakit pada ginjalnya.



Lantaran itu, pihak medis pun melakukan pemeriksaan ulang terhadap Clerence.

"Masuk rumah sakit lagi. Ternyata, parunya sudah penuh sama nodul. Jadi, kayak, 'hah langsung?'. Itu dokter enggak bilang stadium, saya yang langsung tembak. 'Dok, ini istri saya stadium empat ya?', 'iya, benar'. Down langsung," ujar Rio.

Baca juga: Apakah Gangguan Ginjal Akut pada Anak Ditanggung BPJS Kesehatan?

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Clerence Chyntia mengembuskan napas terakhir di RSCM Jakarta. Jenazah Clerence dikebumikan di TPU Jombang, Tangerang Selatan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4095 seconds (0.1#10.140)