Iron Man, Satu-Satunya Anggota Asli Avengers Tanpa Penerus di MCU

loading...
Iron Man, Satu-Satunya Anggota Asli Avengers Tanpa Penerus di MCU
Iron Man menjadi satu-satunya anggota asli Avengers yang tidak punya penerus di Marvel Cinematic Universe. Marvel sepertinya tak berniat mencari penggantinya. (Britannica)
A+ A-
Fase 3 Marvel Cinematic Universe (MCU) mengakhiri satu babak perjalanan Avengers yang terbentuk sejak 2012. Awal berdiri, grup Pahlawan Terkuat Bumi itu terdiri atas 6 orang superhero, yaitu Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Hawkeye dan Black Widow. Di akhir Fase 3, Black Widow dan Iron Man mati, sedangkan Captain America pensiun.

Ini menyebabkan Avengers asli kini hanya tersisa tiga orang, yaitu Hulk, Thor dan Hawkeye. Namun, Hawkeye dikabarkan memilih pensiun setelah Endgame. Sementara, Thor pergi ke luar angkasa bersama Guardians of the Galaxy. Hanya Hulk yang belum ketahuan nasibnya. (Baca Juga: Marvel Ungkap Nasib Batu Keabadian Pasca-Avengers: Endgame)

Meski begitu, Fase 4 MCU telah dirancang untuk memperkenalkan sederet nama baru dan meneruskan langkah sejumlah karakter yang pernah diperkenalkan sebelumnya. Karakter-karakter ini diperkirakan bakal mengisi tim baru Avengers yang telah ditinggalkan sebagian besar anggota aslinya. Beberapa nama yang bakal masuk tim Avengers ini bukanlah nama asing. Sementara, beberapa di antaranya adalah nama baru yang akan menggantikan posisi anggota yang telah pergi.

Captain America misalnya. Di tim Avengers baru, dia akan digantikan Falcon yang mewarisi tamengnya seperti terlihat di akhir Avengers: Endgame. Sementara, Yelena Belova yang akan diperkenalkan pada tahun ini digadang-gadang menggantikan posisi Black Widow di Avengers baru. Hulk akan digantikan She-Hulk yang diperkenalkan di serial di Disney +. Kemudian, Hawkeye akan digantikan Kate Bishop. Sedangkan Thor bakal digantikan Jane Foster yang menjadi Mighty Thor di Thor: Love and Thunder. Lantas siapakah pengganti Iron Man?



Sampai saat ini, Marvel tidak pernah mengumumkan atau memberikan indikasi bahwa mereka telah membangun satu tokoh untuk menggantikan sosok Tony Stark di MCU. Ini membuat Iron Man sebagai satu-satunya anggota asli Avengers yang tidak punya penerus di MCU. (Baca Juga: 5 Kandidat Kuat Pemimpin Tim Avengers Baru di Ranah MCU)

Dikutip dari Screen Rant, Marvel Studios sepertinya tidak berencana untuk membuka tempat bagi pengganti Iron Man di Avengers dalam waktu dekat. Ini adalah pilihan kreatif yang menarik bagi Marvel dengan sejumlah alasan. Iron Man adalah satu-satunya pahlawan di franchise ini yang jelas tidak punya masa depan di sini. Sementara Black Widow juga mati di Endgame, film solonya baru akan tayang tahun ini. Sementara, Steve Rogers jelas merupakan faktor dalam busur Sam di Captain America baru di The Falcon and the Winter Soldier. Selain, itu akhir spesifik masa Steve sebagai Captain America juga masih diperdebatkan di antara penggemar. Ini bisa kembali dipakai Marvel Studios di masa depan.

Sebaliknya, cerita Tony Stark sudah selesai. Busurnya sudah tamat tanpa ada pertanyaan yang harus dijawab. Harus dicatat kalau selama perjalanannya di MCU, dia terobsesi dengan warisan dan masa depannya. Ketika dia sadar kalau senjatanya dipakai untuk melukai orang bukannya untuk melindungi mereka, dia segera menutup divisi pabrik senjata Stark Industries karena itu bukanlah warisan yang ingin dia tinggalkan. Tony ingin membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan sering kali berusaha memperbaiki teknologi dan kostumnya. Dengan demikian, agak aneh kalau Marvel Studios tidak membuat penggantinya.



Ada rumor kalau Marvel Studios berusaha membuat film Riri Williams setelah naskah Ironheart dari Jada Rodriguez m unucl di Black List pada 2018. Dengan asumsi kalau mereka berniat memperkenalkannya di masa depan, penggemar sepertinya harus menunggu sejenak. Rencana Fase 4 MCU telah terungkap dan tidak ada indikasi kalau mereka akan mendebut Ironheart, penerus Tony di komik. Selain Riri, ada juga Peter Parker/Spider-Man yang secara pribadi dimentori Tony. Jika demikian, manusia laba-laba ini adalah dan harus menjadi karakternya sendiri di MCU. Franchise ini sudah menerima tembakan karena mengaitkan versi karakter ini dengan Iron Man. Jadi, Spider-Man seharusnya bisa membangun diri sebagai dirinya sendiri di masa depan.

Menurut Screen Rant, sudah menjadi pilihan terbaik kalau Marvel Studios tidak terburu-buru menggantikan Iron Man. Tidak ada kebutuhan untuk itu karena mereka bisa berfokus pada karakter lain. Dengan Robert Downey Jr. memerankan karakter itu dengan bagus di MCU, bisa dikatakan kalau mencari penggantinya pastinya akan sangat sulit.
(alv)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top