Pentingnya Menjaga Kondisi Tubuh di Tengah Cuaca Ekstrem

Selasa, 25 Oktober 2022 - 11:24 WIB
loading...
Pentingnya Menjaga Kondisi Tubuh di Tengah Cuaca Ekstrem
Dengan seringnya turunnya hujan di banyak wilayah di Indonesia, menjaga tubuh dari serangan beragam penyakit penting dilakukan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Perubahan cuaca yang sangat ekstrem kerap terjadi belakangan ini. Terlebih dengan turunnya hujan di banyak wilayah di Indonesia, menjaga tubuh dari serangan beragam penyakit penting dilakukan.

Sejumlah penyakit yang kerap terjadi di musim penghujan di antaranya batuk, pilek atau influenza, badan ngilu, hingga masuk angin.

Penyakit-penyakit tersebut tentunya dapat menghambat aktivitas sehari-hari maupun pekerjaan dan aktivitas di luar ruang.

Baca juga: 58% Kasus Gangguan Ginjal Akut Berakhir dengan Kematian, Masyarakat Wajib Waspada

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terkena penyakit tersebut, seperti berolahraga, mengonsumsi suplemen hingga produk herbal.

Salah satu produk herbal yang banyak dikonsumsi masyarakat adalah Antangin JRG + Jahe Merah.

Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc., menyebutkan jika produk herbal berbentuk tablet itu memiliki kandungan jahe merah, jahe emprit, royal jelly, dan ginseng.

Kandungan-kandungan tersebut, lanjut Victor, efektif meredakan masuk angin, mual dan kembung, sakit kepala, serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

"Seluruh produk kami diproduksi dengan standar Good Manufacturing Practices (GMP) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB). Dan juga kami memastikan produk-produk kami tidak mengandung etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG), karena terbuat dari 100% bahan herbal," jelas Victor dalam siaran persnya, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Kemenkes: 156 Obat Sirup Aman dan Boleh Diresepkan Kembali

Menurutnya, Antangin JRG + Jahe Merah tablet telah didukung uji praklinis yang dilakukan bagian farmakologi & terapi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)