Kanye West Didepak dari Daftar Miliarder Dunia usai Dipecat Adidas

Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:06 WIB
loading...
Kanye West Didepak dari Daftar Miliarder Dunia usai Dipecat Adidas
Kanye West didepak dari daftar miliarder dunia setelah dipecat Adidas. Adidas mengakhiri hubungannya dengan West karena komentar antisemitnya yang berulang. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kanye West didepak dari daftar miliarder dunia setelah dipecat Adidas. Forbes melaporkan bahwa Adidas mengakhiri hubungannya dengan West karena komentar antisemitnya yang berulang.

Dilansir dari Yahoo News, Rabu (26/10/2022) Forbes menilai kesepakatan West dengan Adidas sebesar USD1,5 miliar atau Rp23 triliun. Namun, kekayaan bersih sang rapper tanpa itu turun menjadi USD400 juta atau Rp6 triliun.

Adidas mengumumkan keputusannya untuk memutuskan hubungan dengan West baru-baru ini. Dalam pernyataannya, perusahaan asal Jerman itu mengatakan bahwa produksi sepatu dan pakaian West telah dihentikan segera.

ÔÇťAdidas tidak mentolerir antisemitisme dan segala bentuk ujaran kebencian lainnya. Komentar dan tindakan Anda baru-baru ini tidak dapat diterima, penuh kebencian, dan berbahaya," kata Adidas.

Baca Juga: Debat soal Anak, Kanye West Ribut dengan Keluarga Kardashian

"Dan itu melanggar nilai-nilai perusahaan tentang keragaman dan inklusi, saling menghormati, dan keadilan," sambungnya.

Langkah itu diambil tak lama setelah agensi bakat CAA memutuskan mantan suami Kim Kardashian itu sebagai klien dan studio film MRC memutuskan untuk tidak merilis film dokumenter lengkap tentang West.

Awal bulan ini, akun Instagram West dibatasi dan akun Twitter pribadinya dikunci dari postingan-postingan yang dianggap antisemit.

West juga menimbulkan kemarahan dengan mengklaim di acara TV Revolt Drink Champs bahwa George Floyd meninggal karena obat fentanil. Ini merupakan satu di antara kkomentar kontroversial rapper 45 tahun itu.

Baca Juga: Baju Bertulis White Lives Matter Kanye West Picu Kontroversi di Paris Fashion Week
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1529 seconds (10.177#12.26)