Vaksin Indovac Bantu Percepat Cakupan Booster, Siap Rilis November

Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:33 WIB
loading...
Vaksin Indovac Bantu Percepat Cakupan Booster, Siap Rilis November
Vaksin Indovac yang akan dihadirkan Kemenkes akan membantu mempercepat cakupan booster Covid-19. Indovac rencananya akan rilis ke publik pada November. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Vaksin Indovac yang akan dihadirkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan membantu mempercepat cakupan booster Covid-19. Vaksin Indovac rencananya akan rilis ke publik pada November.

Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril mengatakan bahwa vaksin Indovac produksi Bio Farma itu saat ini masih dalam tahap produksi.

"Dengan hadirnya vaksin Indovac yang diproduksi Bio Farma, kami berharap cakupan booster semakin tinggi," kata Syahril saat konferensi pers secara daring, Rabu (26/10/2022).





"Dengan hadirnya Indovac nanti, diharapkan pemerintah daerah segera melakukan segala upaya untuk melakukan booster kepada masyarakatnya sehingga target 50 persen cakupan vaksinasi booster tercapai," tambahnya.

Lebih lanjut Syahril menjelaskan bahwa sampai saat ini cakupan vaksin booster di Indonesia masih terbilang rendah. Yaitu 64,8 juta orang atau 27,6 persen, dari targetnya adalah 50 persen.

"Ini angka masih rendah. Laju cakupan vaksin booster tidak begitu cepat daripada sebelumnya. Ini jadi PR kami bersama," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)