Indonesian Movie Actors Awards 2022 Siap Digelar, Jumlah Partisipan Lebih Banyak dari Tahun Lalu

Rabu, 26 Oktober 2022 - 19:45 WIB
loading...
Indonesian Movie Actors Awards 2022 Siap Digelar, Jumlah Partisipan Lebih Banyak dari Tahun Lalu
Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri (tengah) memberi pemaparan terkait penyelenggaraan Indonesian Movie Actors Awards 2022 dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/10/2022). Foto/MPI/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Ajang penghargaan Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) kembali digelar. Pada penyelenggaraan yang ke-16 tahun ini, malam puncak IMAA akan dihelat RCTI di tanggal 15 November 2022.

RCTI dipastikan bakal menyiarkan gelaran malam puncak IMAA 2022 dari salah satu studio termegah dan tercanggih di Asia, yakni Studio RCTI+, yang berlokasi di kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, mulai pukul 21.15 WIB.

IMAA 2022 merupakan ajang yang dihelat sebagai apresiasi kepada seluruh aktor, aktris, dan film terfavorit pilihan masyarakat Indonesia. Mereka yang dinilai adalah yang karyanya dirilis selama periode 1 September 2021 hingga 31 Agustus 2022.



Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri menyatakan, Indonesian Movie Actors Awards merupakan bentuk konsistensi RCTI dalam mendukung setiap program yang mempersembahkan apresiasi kepada industri yang berbasis kreatif dan hiburan.

“Indonesian Movie Actors Awards adalah bentuk apresiasi kepada insan perfilman Indonesia atas ide kreatif serta kerja keras dalam menghadirkan film-film yang dapat dinikmati dan menghibur masyarakat. Harapan kami, Indonesian Movie Actors Awards dapat memotivasi para insan industri perfilman Tanah Air untuk terus berkarya dan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat,” papar Dini Putri dalam konferensi pers di Studio 14, RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/10/2022).

Dini menyebut bahwa menjalankan event seperti IMAA bukan perkara yang mudah. Namun, perhelatan tersebut makin dimudahkan dengan adanya juri-juri yang kompeten, sehingga bisa melakukan penilaian dan memberi stimulan-stimulan yang bagus untuk para insan perfilman.

Dini menambahkan, berbeda dari tahun sebelumnya, jumlah film IMAA tahun ini juga semakin bertambah.



“Setiap tahun di IMAA ini jumlah film yang masuk semakin banyak. Mungkin kalau tahun lalu 54, tahun ini menjadi 61. Jadi, menjadi juri IMAA itu nggak mudah ya, karena yang dinilai banyak dan hasilnya tentu harus kredibel,” papar Dini.

“Karena bagaimana pun IMAA ini sudah menjadi sebuah ajang perfilman yang sangat dihargai dan semoga harapannya dengan IMAA ini dan nominasi tadi, bisa ikut merayakan di malam puncak,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam IMAA 2022 terdapat 8 kategori terbaik, di mana pemenangnya akan terpilih berdasarkan penilaian dewan juri. Sementara 7 kategori terfavorit pemenangnya bakal ditentukan berdasarkan voting masyarakat melalui aplikasi RCTI+ serta media sosial yang dibuka sejak 26 Oktober 2022 hingga 14 November 2022 pukul 23.59 WIB.

Di samping itu, akan ada juga kategori spesial berupa Lifetime Achievement yang dipilih berdasarkan penilaian Juri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3359 seconds (0.1#10.140)