Profil dan Sumber Kekayaan Clara Shinta, Seleb TikTok yang Dituduh Jadi Simpanan Pejabat

Rabu, 26 Oktober 2022 - 20:07 WIB
loading...
Profil dan Sumber Kekayaan Clara Shinta, Seleb TikTok yang Dituduh Jadi Simpanan Pejabat
Clara Shinta tengah menghebohkan dunia maya. Seleb TikTok ini dituding menjadi simpanan salah satu pejabat penting di Indonesia. Foto/Instagram Clara Shinta
A A A
JAKARTA - Clara Shinta tengah menghebohkan dunia maya. Seleb TikTok ini dituding menjadi simpanan salah satu pejabat penting di Indonesia.

Tudingan tersebut bermula dari utas yang diposting oleh akun Twitter @cresceqnt, yang menceritakan kisah perselingkuhan antara Clara Shinta dan bosnya, DA. Tudingan ini diperkuat oleh isi konten yang dibuat Clara Shinta. Dalam unggahan di media sosialnya, Clara kerap memamerkan kekayaannya.

Lantas, siapakah Clara Shinta dan dari mana saja sumber kekayaannya?



Clara Shinta yang bernama lengkap Elisabeth Clara Shinta Aritonang merupakan perempuan asal Medan, Sumatera Utara, yang lahir pada 25 Juni 1996. Ia seorang seleb TikTok dengan nama akun @clarashintareal dan memiliki 3,8 juta pengikut. Sementara di Instagram dengan nama akun yang sama, ia telah memiliki 305 ribu pengikut. Di akun media sosialnya, Clara Shinta kerap mengunggah konten kemewahan mulai dari memamerkan tas bermerek hingga mobil mewah miliknya. Ia pun tak jarang membagikan kisah sukses di usia muda dan mengajak para netizen, khususnya perempuan, untuk hidup mandiri.

Clara Shinta diketahui telah menjadi mualaf sejak 2021. Kabar ini ia bagikan lewat kontennya yang menggunakan mukena ketika akan berangkat salat Idul Adha.

Selain terkenal di dunia maya, Clara Shinta juga mengklaim dirinya sebagai pengusaha. Tak hanya satu, namun ia menggeluti dua bisnis sekaligus.



Pertama, bisnis ekspor ikan. Akhir 2021, Clara mulai berkecimpung mengelola bisnis ekspor ikan. Hingga saat ini, ia telah mengekspor ke beberapa negara sepertu Amerika Serikat, Kanada, dan Vietnam.

Kedua, bisnis produk kecantikan. Selain berkat kontennya yang selalu menampilkan kemewahan, Clara Shinta juga terkenal karena kerap mempromosikan produk kecantikan miliknya. Produk tersebut ia beri nama Beauslim. Produk pelangsing itu diketahui telah terjual hingga lebih dari seribu pax.

Dalam kanal YouTube Andri Aan pada akhir 2021, Clara Shinta mengatakan, sering menghitung omzet pendapatannya. Ia mengaku mampu mendapatkan Rp70 juta hingga Rp200 juta dalam sehari. MG/Sekar Rahmadiana Ihsan
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)