Boyong Finalis Miss Grand International, Ivan Gunawan Siap Resmikan Masjid yang Dibangunnya di Uganda

Rabu, 26 Oktober 2022 - 23:00 WIB
loading...
Boyong Finalis Miss Grand International, Ivan Gunawan Siap Resmikan Masjid yang Dibangunnya di Uganda
Ivan Gunawan membangun sebuah masjid di Uganda. Pembangunan masjid itu dimulai pada Februari lalu dan kini siap diresmikan oleh Ivan. Foto/Instagram Ivan Gunawan
A A A
JAKARTA - Ivan Gunawan diam-diam telah membangun sebuah masjid di Uganda. Pembangunan masjid itu dimulai pada Februari lalu dan kini siap diresmikan oleh Ivan dengan memboyong finalis 10 besar Miss Grand International 2022.

“Sekarang masjidnya sudah dipakai, sudah bisa beroperasi. Jadi nanti aku akan berangkat dengan Top 10, dengan Miss Grand International, untuk meresmikan masjid tersebut,” kata Ivan Gunawan dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Bukan hanya membangun masjid yang berlokasi di distrik Butanjwa Holma, Uganda Barat, desainer 41 tahun itu juga mendirikan fasilitas umum lainnya.



“Bukan hanya masjid yang aku bangun, tapi juga fasilitas masyarakat lainnya seperti air bersih dan insya Allah akan berkembang ke perumahan,” sebut Ivan.

Menurut Ivan, proses pembangunan tempat ibadah yang diberi nama Masjid Indonesia itu sudah mencapai 80 persen. “Mungkin sudah 80%. Tapi masjid itu memang sudah dipakai sampai hari ini,” imbuhnya.

Ivan mengungkapkan rasa syukur karena masjid yang hampir selesai dibangun ini dapat menampung banyak jamaah di waktu salat.

"Masjidnya akan bisa menampung sekitar 400 jemaah di sana. Harapannya, pembangunan masjid bisa bermanfaat buat masyarakat di sana serta dipakai buat beribadah dan mendekatkan diri sama Allah," bebernya.

Ivan Gunawan sendiri merupakan anak seorang diplomat dan juga keponakan dari perancang busana Indonesia, Adjie Notonegoro. Sejak 2020, dia menjadi direktur nasional kontes kecantikan Miss Grand Indonesia dan lisensinya pun berpindah ke Yayasan Dunia Mega Bintang milik sang desainer.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)