Slank Akan Gelar Konser untuk Rayakan 39 Tahun Berkarya

Kamis, 27 Oktober 2022 - 04:40 WIB
loading...
Slank Akan Gelar Konser untuk Rayakan 39 Tahun Berkarya
Grup band Slank bakal menggelar konser bertajuk Beautiful Smile Indonesia Tour untuk merayakan 39 tahun berkarya. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Grup band Slank bakal menggelar konser bertajuk Beautiful Smile Indonesia Tour untuk merayakan 39 tahun berkarya. Konser ini akan diselenggarakn di lima kota di Indonesia.

Ada pesan khusus yang ingin disampaikan Slank dengan mengusung tema Smile Indonesia. Ivanka (bassist) yang didapuk sebagai promotor dalam Beautiful Smile Indonesia Tour menjelaskan bahwa konsep Smile Indonesia diusung karena merasa bangsa ini kurang senyum pascapesta demokrasi di tahun politik, 2014 dan 2019.

"Kenapa Smile Indonesia? Karena dampak dari 2014 dan 2019 residu dari politik membuat kita terpecah belah. Kita mau ngerangkul semuanya dengan semangat gotong-royong kebersamaan," ungkap Ivanka dalam jumpa pers Beautiful Smile Indonesia Tour di Black Stone Garage, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).



Dengan semangat gotong-royong itulah Slank mengajak beberapa pihak untuk berkolaborasi demi terciptanya konser dengan pesan yang akan sampai kepada para penikmatnya. Salah satunya dengan menggandeng Bambang Soesatyo, pemilik BOS Production.

"Alhamdulillah konsep ini mulai terwujud dengan adanya kolaborasi dengan Pak Bamsoet yang kebetulan kita nggak pernah merencanakan. Karena kita dan Pak Bamsoet ini memang sama-sama mensosialisasikan gotong-royong," bebernya.

Bambang Soesatyo pun memaknai konsep Smile Indonesia sebagai ajang untuk kembali tersenyum dan bersemangat atas apa pun yang telah terjadi.

"Ditinggal pacar, ditinggal orang tua karena Covid, ditinggal gebetan karena beralih ke hati yang lain, tapi kita tetap smile. Makanya setuju dengan judulnya Beautiful Smile Indonesia. Intinya tetap semangat apa pun yang terjadi," ujar Bamsoet.

Ivanka juga menjanjikan Slank akan tampil dalam format lengkap dengan empat personel lain yaitu Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka, Abdi Negara Nurdin atau Abdee, dan Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho.

Adapun lima kota yang akan dikunjungi Slank adalah Palembang (6 November 2022), Makassar (10 November 2022), Banjar Baru (24 November 2022), Surabaya (4 Desember 2022), dan Yogyakarta (11 Desember 2022).

Tak tampil sendiri, Slank juga menggandeng sederet musisi lain yakni Tipe X, Stars and Rabbits, Kunto Aji, Endank Soekamti, dan Pamungkas. Untuk mendapatkan tiketnya, bisa dipesan di Bostixx.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)