6 Sayuran Sehat untuk Jantung, Nomor Terakhir Tak Disangka Banyak Manfaat

Kamis, 27 Oktober 2022 - 07:19 WIB
loading...
6 Sayuran Sehat untuk Jantung, Nomor Terakhir Tak Disangka Banyak Manfaat
Sayuran sehat untuk jantung ternyata cukup beragam dan itu biasa dikonsumsi sehari-hari. Mulai dari sayuran hijau hingga buncis yang kaya akan nutrisi. Foto/NDTV
A A A
JAKARTA - Sayuran sehat untuk jantung ternyata cukup beragam dan biasa dikonsumsi sehari-hari. Mulai dari sayuran hijau hingga buncis yang kaya akan nutrisi.

Seperti diketahui, sayuran banyak mengandung air, nutrisi, alkalinitas, kaya vitamin dan mineral, rendah kalori, tinggi serat.

Seiring dengan kandungan tersebut, sayur dikatakan memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh, termasuk kemampuan untuk mencegah atau mengobati berbagai penyakit.

Kendati demikian, ada beberapa sayuran yang dikategorikan berdampak baik untuk jantung jika Anda mengkonsumsinya. Berikut adalah daftar sayuran sehat untuk jantung sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:



1. Sayuran Hijau

Saat kita mengkonsumsi sayuran hijau, serat larut dari tumbuhan menjadi bergetah dan menempel pada kelebihan kolesterol yang beredar di dalam tubuh. Mempertahankan kadar kolesterol LDL rendah adalah kunci untuk kesehatan jantung, karena penumpukan dapat memblokir arteri dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dari waktu ke waktu, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di The Lancet.

2. Kale

Kale mengandung nutrisi penting yang menyehatkan jantung, terutama nitrat, yang meningkatkan aliran darah. Setelah kita makan kale, nitrat dari tanaman berubah menjadi oksida nitrat, yang melebarkan pembuluh darah dan membuka arteri.

Lebih banyak darah yang kaya oksigen bergerak melalui pembuluh menuju otot jantung, tekanan darah menurun, dan jantung Anda tidak perlu bekerja keras untuk memompa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)