Slank Gelar Konser 39 Tahun, Ini Makna Pemilihan Tema Smile Indonesia

Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:05 WIB
loading...
Slank Gelar Konser 39 Tahun, Ini Makna Pemilihan Tema Smile Indonesia
Grup band rock, Slank, tengah bersiap menggelar konser sebagai penanda 39 tahun berkarier di industri musik Indonesia. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup band rock, Slank , tengah bersiap menggelar konser sebagai penanda 39 tahun berkarier di industri musik Indonesia. Konser bertajuk "Slank Beautiful Smile Indonesia Tour" bakal digelar lima kota, yakni Palembang, Makassar, Banjar Baru, Surabaya, dan berakhir di Prambanan, Yogyakarta sebagai puncak perayaan 39 tahun yang akan berlangsung selama November hingga Desember 2022.

Melalui pemilihan tajuk Smile Indonesia ini, Slank ingin menyebarkan cinta dan senyum kepada Indonesia ditengah pandemi dalam kurun 3 tahun terakhir ini sekaligus persiapan menghadapi usia ke 40 tahun yang mana Indonesia merayakan pesta demokrasi. Makanya, di tengah kondisi tidak pasti dan kondisi yang tentu akan memanas seiring tahun politik, Slank didukung Slankers ingin menebarkan senyum yang menyejukan tak hanya bagi Indonesia namun dunia.

"39 tahun Slank ini kita ingin tersenyum terus dimana kita selalu bilang pekerjaan kita yang selalu main band seperti rasanya main main jadi pengennya senyum terus itu yang bikin kita happy dan pengen kita tularin terus ke semua slankers dan seluruh dunia makanya kita berharap gerakan Smile Indonesia ini bisa jadi bola salju kita semangat lagi untuk menghadapi dunia yang katanya gelap tahun depan tapi kita senyumin dengan positif thinking dan optimis," ujar Bimbim dalam jumpa pers release tiket, Lomba Foto adan artis featuring dalam tour konser Slank Beautiful Smile Indonesia di Blackstone Garage, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).

Bimbim mengungkapkan dalam tiap konsernya Slank mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama Slankers untuk bersama menggerakkan Indonesia bangkit dan kembali tersenyum serta menjadikan hal ini sebagai satu titik balik di mana Indonesia bisa berdiri lebih kuat lagi dari sebelumnya lewat 4 pilar atas dasar Cinta, membawa Isu Sosial, mendorong Pergerakan Anak Muda, dan peduli terhadap Lingkungan Hidup yang akan dibawa pulang penonton konser.



"Bukan hanya di konser 39 tahun tapi panggung kita selalu 4 unsur kita kampanyekan yang pasti di tour 5 kota seperti temanya Smile Indonesia urutan lagu yang insya Allah setelah nonton konser dan pulang penonton akan tersenyum dan semangat buat menyatukan Indonesia itu yang kita pengen dari konser jadi Insya Allah Smile Indonesia menjadi bola salju yang menggelinding untuk memberikan kesejukan bagi Indonesia," ungkapnya.

Bimbim pun tak menampik bahwa konser ini merupakan pemanasan menuju ke usia 40 tahun juga menyejukan Indonesia apalagi kondisi Indonesia dan Negara lain setelah pandemi hampir 3 tahun sempat alami keterpurukan dan tahun depan juga ada berita soal ekonomi dunia yang lesu dan 2024 apalagi pesta demokrasi seharusnya senang senang dan itu yang pengen kita gulirkan smile saja apapun yang terjadi mari kita sama sama tersenyum dan berpikir positif.

"Cinta, youth movement, sosial sama isu lingkungan itu yang mau kita usung dan kita bawa untuk sebarkan kepada penggemar paling tidak dimulai dari Slankers supaya bisa bergulir ke seluruh Indonesia dan alasan pemilihan kota ingin mewakili seluruh pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi pengen 39 kota," tuturnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)