Dongkrak Parekraf, Sandiaga Uno Apresiasi Indonesia Modest Fashion Week 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 - 20:01 WIB
loading...
Dongkrak Parekraf, Sandiaga Uno Apresiasi Indonesia Modest Fashion Week 2022
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung penuh ajang Indonesia Modest Fashion Week 2022. / Foto: Sukardi
A A A
JAKARTA - Modest fashion dalam beberapa waktu terakhir berkembang sangat signifikan, baik secara lokal maupun internasional.

Oleh karena itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pun memberikan dukungan penuh ajang Indonesia Modest Fashion Week 2022.

"Indonesia Modest Fashion Week 2022 ini kami apresiasi dan dukung penuh, karena penjualan dari modest fashion semakin meningkat," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Baca juga: Fenomena Desa Gaib, Lagu Lingsir Wengi sampai Teriakan di Bawah Jurang

Bahkan, potensi menjadi sangat besar di skala ekspor sangat terbuka. "Dari segi ekspor, kami bisa tingkatkan lagi, karena tahun lalu subsektor fashion modest menjadi penyumbang ekspor terbesar dari kategori ekonomi kreatif," jelasnya.

Tak hanya mampu menggerakkan ekonomi bangsa, acara seperti Indonesia Modest Fashion Week juga membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Pasalnya, banyak pihak yang bakal terlibat di dalamnya, bukan hanya dari sektor fashion tapi juga kuliner dan industri kreatif lainnya.

"Dengan hadirnya event seperti ini, kami berterima kasih, karena ini membangkitkan event nasional yang pada akhirnya pemulihan ekonomi Indonesia semakin baik dan kami bisa mitigasi resesi tahun depan," kata Sandiaga.



Event Indonesia Modest Fashion Week 2022 diselenggarakan pada 27-30 Oktober 2022 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC). Perhelatan IMFW 2022 bertujuan mendukung jenama dan desainer modest fashion untuk saling menghubungkan antarsektor di dunia fashion maupun ekonomi kreatif secara umum, serta menciptakan kolaborasi antarnegara.

"Tema yang kami pilih untuk IMFW 2022 adalah 'In Love with Nature' yang mana diharapkan semakin banyak desainer yang kembali ke alam dan melihat potensi luar biasa yang dimiliki Indonesia," papar Founder of IMFW, Jeny Tjahyawati.

IMFW 2022 sendiri diikuti 89 peserta dengan menargetkan 800 pengunjung per hari. Lewat IMFW 2022, diharapkan geliat fashion lokal khusus yang mengedepankan konsep sustainable fashion semakin banyak diapresiasi pencinta fashion.

Baca juga: Treasure Bakal Sapa Penggemar di Tanah Air, Catat Tanggalnya

"Kami berharap, dengan IMFW 2022 yang mengusung tema alam dapat membawa pengaruh baik bagi masyarakat untuk menghormati alam, serta memberikan dampak positif terhadap fashion dunia dalam mencintai alam dengan fashion modest sebagai suatu karya," terang Jeny.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1943 seconds (11.252#12.26)