5 Tips Memilih Warna Lipstik untuk Bibir Hitam

Kamis, 27 Oktober 2022 - 20:40 WIB
loading...
5 Tips Memilih Warna Lipstik untuk Bibir Hitam
Tips memilih warna lipstik untuk bibir hitam kerap dicari guna menyempurnakan riasan wajah. Foto Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Tips memilih warna lipstik untuk bibir hitam kerap dicari guna menyempurnakan riasan wajah. Bagaimana tidak, bibir hitam dianggap sebagai salah satu hal yang mengganggu penampilan dan membuat seseorang tidak percaya diri.

Tak jarang, beberapa orang, khususnya wanita dengan bibir hitam, menutupinya dengan pulasan lipstik berwarna. Namun, pemilihan warna lipstik untuk bibir hitam bukanlah perkara yang mudah. Alih-alih menutupi warna bibir yang hitam, pemilihan warna lipstik yang salah justru akan membuat bibir terasa berat dan memberikan tampilan yang berlebihan.

Nah, berikut sejumlah tips untuk memilih warna lipstik yang tepat untuk bibir hitam agar tampilan bibir jadi cerah merona, dikutip dari beberapa sumber, Kamis (27/10/2022).



1. Gunakan Lipstik dengan Warna Pigmen yang Tinggi

Bagi Anda pemilik bibir yang cenderung hitam, sebaiknya hindari warna lipstik natural. Sebaiknya gunakan warna-warna lipstik yang bold untuk menyamarkan warna bibir yang lebih gelap dari biasanya.

Namun, jangan mengaplikasikan lipstik hingga beberapa lapis. Pasalnya, menggunakan lipstik seperti itu akan menimbulkan rasa kurang nyaman dan membuat riasan tampak tidak natural.

Jika Anda ingin membuat tampilan blurred lips yang menawan, sangat disarankan untuk menggunakan lipstik yang dilengkapi dengan high-pigmented formula.

Selain itu, pilihlah lipstik untuk bibir kering dan hitam yang memiliki tekstur ringan sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Selain lebih nyaman, lipstik dengan tekstur yang ringan juga akan memudahkan untuk di-smudge.

2. Pilih Lipstik dengan Kandungan Pelembab
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)