Deretan Minuman Masa Kecil Terfavorit yang Bikin Kangen, Generasi 1990-an yuk Merapat

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 06:27 WIB
loading...
A A A
Layaknya Coca Cola dan Sprite, Mirinda ini bisa dengan mudah dijumpai di rumah makan, warung, hingga kantin sekolah. Biasanya saat orang membeli Mirinda, minuman ini akan dituang dalam plastik dan diberi es batu serta sedotan, agar lebih mudah meminumnya. Jika awalnya kemasan Mirinda ini berbentuk botol kaca, saat ini masih bisa kita jumpai tapi dalam bentuk kaleng dan botol plastik.

2. Frutang

Deretan Minuman Masa Kecil Terfavorit yang Bikin Kangen, Generasi 1990-an yuk Merapat

(Foto: Twitter @ahmedprabowo)

Minuman jadul satu ini adalah jenis minuman yang bercitarasa jeruk. Frutang merupakan salah satu minuman jadul yang sangat digemari di era 1990-an. Minuman ini sangat berjaya pada masanya karena dianggap sebagai pelopor minuman sirup dalam gelas.

Selain itu, cita rasanya yang manis dan ada sedikit rasa asamnya yang khas membuat siapapun ketagihan untuk menyeruputnya. Saat ini pun, Frutang masi bisa dijumpai meski keberadaannya sudah sangat langka.

3. Capri Sonne

Deretan Minuman Masa Kecil Terfavorit yang Bikin Kangen, Generasi 1990-an yuk Merapat

(Foto: Kaskus)

Selanjutnya ada Capri Conne. Minuman yang jadul yang satu ini berasal dari Jerman. Capri Sonne ini sebenarnya adalah minuman ekstrak buah yang dikemas dalam kemasan unik karena berbentuk seperti pouch.

Meski ada banyak varian rasa buah yang dihadirkan, Capri Sonne dengan cita rasa jeruk dan apel paling banyak disukai.

Tidak seperti kedua minuman jadul di atas, Capri Sonne ini awalnya hanya bisa dijumpai di supermarket atau toko yang ada di perkotaan karena harganya yang terbilang cukup mahal pada masa itu. Hingga saat ini, Capri Sonne masih bisa kita jumpai meski namanya sudah berubah menjadi Capri Son.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)