Hadiri Jakarta Fashion Week 2023, Ahok Puji Karya Pelajar NTT

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 20:01 WIB
loading...
Hadiri Jakarta Fashion Week 2023, Ahok Puji Karya Pelajar NTT
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Puput Nastiti turut hadir menyaksikan fashion show dari Dekranasda NTT di Jakarta Fashion Week (JFW) 2023. Foto/Syifa Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 kembali hadir setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, JFW kali ini terus menghadirkan banyak karya desainer lokal.

Salah satunya adalah karya pelajar dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Dekranasda NTT. Sebanyak 12 pelajar dari 18 sekolah di NTT memamerkan karyanya dengan menggunakan bahan kain tenun.

Di acara fashion show itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Puput Nastiti turut hadir menyaksikan fashion show dari Dekranasda NTT. Dia sangat mengapresiasi para desainer yang membuat kain tenun NTT menjadi lebih modern.

“Saya kira ini bagus kerjasama Deskrasnada NTT. Ada kemajuan desain dan corak baju tenun NTT sebelumnya begitu sederhana, tapi dimodif dan dibantu mentorship seperti ini sangat membantu desainer lokal,” ujarnya saat ditemui MNC Portal di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga: Hadirkan Koleksi Misterius Maryalle, Pembukaan JFW 2023 Bak Show di Bulan

Menurutnya, dengan adanya acara fashion show seperti itu bisa membantu mengenalkan wastra Indonesia dan mengembangkan bakat desainer lokal.

“Jadi brand mark showcase untuk desainer-desainer Indonesia ke luar negeri. Dan saya kira desain kita sudah sangat baik,” tuturnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai koleksi tenun Ahok mengatakan dirinya memiliki jumlah yang tidak sedikit.

“Saya ada (koleksi tenun). Makanya saya katakan ini setelah dibantu Dekranasda tenun ini maju pesat. Karena desainnya dulu kan agak sedikit monoton tapi sekarang ini sangat maju. Desainnya luar biasa,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)