5 Jajanan Rendah Kolesterol, Cocok Dikonsumsi Semua Kalangan

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 08:43 WIB
loading...
5 Jajanan Rendah Kolesterol, Cocok Dikonsumsi Semua Kalangan
Sedikitnya ada 6 jajanan yang rendah kolesterol, dan tentunya jajanan-jajanan ini cocok buat Anda yang memiliki penyakit kolesterol. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada5 jajanan yang rendah kolesterol . Tentunya, jajanan-jajanan ini cocok buat Anda yang memiliki penyakit kolesterol.

Umumnya, dalam upaya mencegah maupun menurunkan kadar kolesterol , seseorang akan mengatur pola makan dan menjalani gaya hidup yang sehat.

Banyak masyarakat yang saat ini sudah mulai mengurangi beberapa jajanan berminyak yang di dalamnya mengandung lemak jenuh yang berlimpah.

Baca juga: 5 Aktris Pacar Nam Joo Hyuk di Drama dan Film, Nomor Terakhir Bikin Baper Penonton

Yang perlu diketahui, tidak semua jajanan berbahaya untuk penderita kolesterol. Apabila Anda ingin jajan namun dengan kadar rendah kolesterol, berikut rekomendasi jajanan yang rendah kolesterol dan cocok dikonsumsi berbagai kalangan usia.

1. Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau memang dikenal dengan serat yang kaya di dalamnya, sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama setelah mengkonsumsinya. Tak hanya rendah kolesterol, jajanan ini juga rendah kalori dan memang bagus dikonsumsi oleh penderita kolesterol.

Penderita kolesterol biasanya dianjurkan memakan olahan yang berbahan dasar kacang. Jajanan yang rendah kolesterol yang pertama ini juga banyak mengandung vitamin B, mineral serta protein dan karbohidrat yang rendah akan lemak.

Namun, pastikan Anda tidak terlalu banyak mengonsumsi bubur kacang hijau agar terhindar dari banyaknya lemak yang terkandung di dalamnya.

2. Kue Putu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)