Biodata Atta Halilintar, Youtuber yang Terseret Kasus Robot Trading

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 20:25 WIB
loading...
Biodata Atta Halilintar, Youtuber yang Terseret Kasus Robot Trading
Biodata Atta Halilintar memang selalu mencuri rasa penasaran publik. Terlebih ketika menikah dengan Aurel Hermansyah, nama Atta Halilintar semakin moncer. Foto/Instagram Atta Halilintar
A A A
JAKARTA - Biodata Atta Halilintar memang selalu mencuri rasa penasaran publik. Terlebih ketika menikah dengan Aurel Hermansyah, nama Atta Halilintar semakin moncer.

Sayang, ada saja cobaan Atta Halilintar di tengah popularitasnya. Pasalnya belum lama ini, Youtuber yang sempet menyabet gelar King of YouTube pada 2019 ini terseret kasus robot trading.

Terlepas dari dugaan tersebut, berikut biodata Atta Halilintar yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (29/10/2022).

1. Lahir dengan Nama Muhammad Attamimi Halilintar

Atta Halilintar merupakan anak pertama dari pasangan Halilintar Anofial Asmid (Ayah), Lenggogeni Faruk (Ibu). Pria 27 tahun itu lahir dengan nama Muhammad Attamimi Halilintar di Dumai, Riau, 20 November 1994.





2. Memiliki 10 Saudara

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika Atta Halilintar memiliki 10 saudara kandung. Sama seperti dirinya, mereka juga lahir di berbagai kota bahkan negara.

Adapun adik Atta Halilintar, di antaranya ada Sohwa Mutamimah Halilintar, Sajidah Mutamimah Halilintar dan Muhammad Thariq Halilintar.

3. Pendidikan Atta Halilintar

Kakak Thariq Halilintar ini sempat mengenyam pendidikan sekolah dasar (SD) namun setelah itu Atta beralih jadi homeschooling. Keluarga Halilintar memang dikenal menggunakan metode homeschooling untuk seluruh anak-anaknya.

4. Kerja dari Kecil

Kedua orang tua Atta Halilintar tak pernah memanjakan anak-anaknya. Oleh karena itu, Atta Halilintar sedari kecil sudah mencari uang sendiri. Ketika duduk di bangku SD, suami Aurel Hermansyah itu pernah berjualan roti sandwich dan juga mainan di sekolah maupun terminal.

Setelah berjualan, Atta juga diketahui sempat memiliki usaha konter pulsa sendiri di saat usianya 11 tahun. Tak heran jika jiwa kerja kerasnya dari kecil mengantarkan Atta Halilintar pada kesusksesan yang sekarang.



5. Berkarier di YouTube

Atta Halilintar berkarier di YouTube sejak 2016, pria yang terkenal dengan jargon Ashiap itu begitu getol dan konsisten mengunggah berbagai jenis konten video. Tak disangka kebanyakan konten Atta pun cukup diterima dan disukai masyarakat Indonesia. Sehingga membuat YouTube Atta Halilintar semakin besar dan mendatangkan pundi-pundi rupiah.

6. Menikahi Aurel Hermansyah

Setelah sukses, Atta pun memantapkan hatinya untuk mempersunting putri sulung Anang Hermansyah dan Krisdayanti, Aurel Hermansyah.

Atta dan Aurel menikah pada 3 April 2021. Pernikahan mereka pun disiarkan secara langsung di televisi dan dihadiri presiden RI Joko Widodo. Dari pernikahannya itu, mereka telah dikaruniai seorang putri cantik bernama Ameena Hanna Nur Atta.

7. Deretan Bisnis Atta Halilintar

Selain YouTube, Atta Halilintar juga diketahui memiliki bisnis lainnya. Sebut saja seperti bisnis kuliner, bisnis pakaian, bisnis percetakan. Selain itu, dia juga mengakuisisi klub sepakbola PSG Pati dan merubah namanya menjadi AHHA PS PATI FC.



8. Terseret Kasus Robot Trading


Belum lama ini Atta Halilintar dilaporkan oleh lima orang dari 230 korban dugaan penipuaan berkedok investasi bodong melalui robot trading Net89. Atta disebut telah melelang bandana-nya seharga Rp2,2 miliar.

Atta Halilintar bersama empat figur publik lainnya seperti Taqy Malik, Kevin Aprilio, Adri Prakarsa, dan juga Mario Teguh, dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)