alexametrics

Rasis, Drama Backstreet Rookie Kembali Dikecam

loading...
Rasis, Drama Backstreet Rookie Kembali Dikecam
Drama Backstreet Rookie kembali menuai kontroversi. Kali ini terjadi di episode terbarunya, menampilkan adegan pria Nigeria yang bertemu seniman weebtoon, Han Dal Sik. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - Sejak premier pertengahan Juni 2020, drama Backstreet Rookie dari SBS menuai kontroversi, termasuk dalam salah satu episode terbarunya, di mana drama ini menampilkan adegan pria Nigeria yang mengunjungi toko serba ada dan bertemu dengan seniman weebtoon, Han Dal Sik.

Interaksi antara pelanggan dan Han Dal Sik dikecam karena rasis dan stereotip. Han Dal Sik menuai kecaman setelah dinilai tidak memiliki pemahaman budaya terhadap pria Nigeria itu dengan mengatakan "Kita keluarga Jamaika," kata Han Dal Sik.

Dilansir Koreaboo, adegan ini langsung mendapat kritikan yang keras. Bahkan, netizen merasa bingung mengapa adegan ini melewati proses pengeditan, sekaligus merasa jijik melihat adegan tersebut.

"Bagaimana ini bisa melewati proses pengeditan (karena) ini adalah sangat MENJIJIKAN," tulis akun Twitter @bts_SlaveSive.



Adapun adegan lainnya yang mendapat sorotan adalah reaksi seorang pria Korea yang juga merupakan publisher komik Han Dal Sik, ketika bertemu pria Jamaika itu di pintu toko. Saat keduanya berhadapan, pria Korea tersebut menghindar dan memperlihatkan ekspresi wajah yang terkejut.

"Astaga!," papar pria Korea itu. (Baca juga: Iron Man, Satu-Satunya Anggota Asli Avengers Tanpa Penerus di MCU).



Penonton internasional marah oleh Backstreet Rookie karena memproduksi dan menyiarkan adegan ini. Bahkan, beberapa penonton merasa tidak nyaman dengan karakter Han Dal Sik sejak awal. Jadi adegan baru-baru ini menjadi bukti bahwa Backstreet Rookie memang bermasalah.

Hingga saat ini SBS belum menanggapi kritik yang berkembang. Namun, para penonton terus melaporkan adegan tersebut ke stasiun telvisi itu dan orang-orangnya yang bertanggung jawab.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak