Perjuangan Peserta Audisi Indonesian Idol Kota Bandung, Latihan Berbulan-bulan hingga Les Vokal

Minggu, 30 Oktober 2022 - 14:45 WIB
loading...
Perjuangan Peserta Audisi Indonesian Idol Kota Bandung, Latihan Berbulan-bulan hingga Les Vokal
Peserta mengikuti audisi Indonesian Idol season 12 hari kedua di Eldorado Dome, Jalan Setiabudi, Bandung, Minggu (30/10/2022). Foto/MPI/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Audisi Indonesian Idol season 12 di Kota Bandung membawa cerita tersendiri bagi para peserta. Mereka rela berbulan-bulan latihan demi lolos seleksi dan melaju ke tahap selanjutnya.

Cerita kerja keras ikut audisi Indonesian Idol salah satunya disampaikan Nazhra Aqeel Fatwa. Peserta asal Balikpapan yang tinggal di Bogor ini bercerita kalau persiapannya ikut audisi ini telah dilakukan sejak satu tahun lalu. Selama periode tersebut, Nazhra mengaku giat berlatih dengan terus menempa kemampuan diri pada dunia musik.



"Pastinya ini mau ngejar cita-cita sih karena saya sendiri dari kecil tuh bercita-cita sebagai musisi. Walaupun awalnya saya cuma pemain gitar, tapi ya saya juga punya tujuan lainlah. Jadi saya ikut audisi di sini," jelas Nazhra di Eldorado Dome, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Minggu (30/12/2022).

Nazhra menambahkan, selain terus berlatih, dia juga beberapa kali ikut manggung kecil-kecilan. Dengan begitu, dia berharap tidak demam panggung saat tampil di depan juri Indonesian Idol.

Khusus untuk audisi ini, Nazhra mengaku telah mempersiapkan mentalnya. "Mental tuh paling utama. Walaupun sering manggung, tapi di sini bakal berbeda banget. Saya juga terus latihan tiap hari, enggak terlalu sering makan makanan yang berminyak, juga jaga stamina," beber dia.

Hal serupa disampaikan Tiurma Hutabarat. Mahasiswi perguruan tinggi di Bandung ini telah berlatih lebih dari satu bulan untuk ikut Indonesian Idol. Dia bahkan memanggil guru les vokal untuk melatih suaranya. Tiurma pun telah mempersiapkan mental dan lagu terbaik.



"Semoga saya bisa masuk. Ini memang audisi Indonesian Idol pertama saya, jadi agak deg-degan juga. Tapi, sebelum-sebelumnya saya sudah banyak mengikuti audisi," katanya.

Tiurma mengakui, audisi Indonesian Idol bisa membuka peluang bagi mereka yang punya bakat bernyanyi. Dia ingin melalui ajang ini, bisa menjadi penyanyi terkenal.

Untuk diketahui, ribuan peserta antusias mengikuti audisi Indonesian Idol season 12 hari kedua di Eldorado Dome, Jalan Setiabudi, Bandung, Minggu (30/10/2022). Audisi di Kota Bandung berlangsung dua hari, yakni pada 29-30 Oktober 2022. Di hari pertama, hadir alumni Indonesian Idol season 11, Jemimah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)