6 Makanan Sehari-hari yang Mengandung Kolesterol, Jangan Dikonsumsi Berlebihan

Selasa, 01 November 2022 - 06:30 WIB
loading...
6 Makanan Sehari-hari yang Mengandung Kolesterol, Jangan Dikonsumsi Berlebihan
Makanan sehari-hari yang mengandung kolesterol sebaiknya jangan dikonsumsi berlebihan. Orang yang menderita kolesterol tinggi memiliki sejumlah pantangan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Makanan sehari-hari yang mengandung kolesterol sebaiknya jangan dikonsumsi berlebihan. Pasalnya, orang yang menderita kolesterol tinggi memiliki sejumlah pantangan dalam hal mengonsumsi makanan.

Ini karena jika makan sembarangan, kolestrol akan naik dan akan memicu berbagai macam gangguan kesehatan lainnya. Kolestrol sendiri merupakan komponen lemak yang berperan penting untuk menjaga sel dan jaringan tubuh tetap berfungsi.

Meski demikian, jumlahnya tidak boleh melebihi batas normal kolesterol dalam tubuh. Anda disarankan untuk menjaga konsumsi kolesterol dari makanan dengan jumlah tidak lebih dari 200 mg per hari.

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi bisa menimbulkan risiko munculnya penyakit serius. Seperti stroke hingga jantung. Berikut daftar makanan sehari-hari yang mengandung kolesterol seperti dilansir dari Health Line, Selasa (1/11/2022).



1. Makanan Cepat Saji

Mengonsumsi makanan cepat saji menjadi salah satu faktor risiko utama berbagai penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.

Seseorang yang sering mengonsumsi makanan cepat saji cenderung memiliki kolesterol lebih tinggi, lebih banyak lemak perut, memiliki tingkat peradangan yang lebih tinggi, dan gangguan pengaturan gula darah.

2. Seafood

Beberapa jenis makanan laut seperti udang, lobster, hingga caviar juga mengandung kolesterol tinggi. Bagi Anda yang ingin mengonsumsinya, sebaiknya tidak berlebihan. Perhatikan juga cara memasaknya. Paling baik adalah direbus atau dikukus, bukan digoreng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)